sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Berselisih dengan NCAA, Game FIFA 16 Hapus 13 Pesepakbola Wanita

Berselisih dengan NCAA, Game FIFA 16 Hapus 13 Pesepakbola Wanita



California – Sejumlah nama pesepakbola wanita asal Kanada, Meksiko, dan Spanyol terpaksa harus dihapuskan dari video game sepak bola terbaru, FIFA 16. Hal ini sangat disayangkan mengingat salah satu ‘selling point’ dari game sepak bola buatan Electronic Arts (EA) ini adalah hadirnya pemain sepak bola wanita.
Berselisih dengan NCAA, Game FIFA 16 Hapus 13 Pesepakbola Wanita
Seperti dilansir dari Gamespot (Jumat, 18/9/2015), jumlah nama pesepakbola yang harus ditarik dari game ini adalah sebanyak 13 nama. Hal ini terpaksa dilakukan oleh pihak EA karena terjadinya perselisihan dengan National Collegiate Athletic Association (NCAA).

Disebutkan bahwa dari ratusan pemain bola yang tampil di FIFA 16, 13 atlit tersebut dikabarkan masih atau akan bersekolah di Amerika Serikat (AS).

Dilaporkan bahwa pihak NCAA merasa khawatir akan kelayakan 13 orang pemain bola wanita tersebut, dan oleh karenanya, mereka meminta EA untuk menghapus penampilan mereka di dalam game FIFA 16.


Baca juga

Bagaimana Cara Memainkan Game PSP Di Android ? Simak Langkahnya Berikut Ini

Dalam pernyataan resminya, EA menuliskan bahwa keterlibatan 13 pemain tersebut dalam FIFA 16 ditentukan oleh NCAA. Keadaan mereka yang masih berstatus seorang pelajar menjadi ancaman potensial bagi kelayakan mereka sebagai pemain.

EA telah menyatakan tidak setuju atas penarikan 13 nama tersebut, mengingat mereka telah mendapat ijin dari badan nasional dan federasi sepak bola yang terkait.

EA juga mengungkapkan bahwa tak satupun pemain sepak bola wanita yang disebutkan tadi menerima kompensasi atau sejenisnya untuk penampilan mereka di dalam game.

FIFA 16 sendiri akan rilis pada 24 September 2015, untuk palform PlayStation 4, Xbox One, PS3, Xbox 360, PC, dan perangkat mobile. (Deni Suroyo – sisidunia.com)