sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Bagaimana Cara Memainkan Game PSP Di Android ? Simak Langkahnya Berikut Ini

Bagaimana Cara Memainkan Game PSP Di Android ? Simak Langkahnya Berikut Ini



Jakarta – Makin canggihnya spesifikasi yang dimiliki smartphone membuatnya dapat difungsikan untuk bermain game dengan tingkat grafis memukau.

Bagaimana Cara Memainkan Game PSP Di Android ? Simak Langkahnya Berikut Ini

Nah, gara-gara makin canggihnya ponsel berbasis Android inilah popularitas konsol game handheld makin menurun, PlayStation Portable (PSP) contohnya. Kini hanya dengan memiliki smartphone berbasis Android, Anda sudah dapat menikmati game PSP. Gimana caranya? Yuk kita simak pembahasannya.

1. Install Emulator PSP

Saat ini sudah tersedia cukup banyak emulator PSP di Google Play Store, namun tidak semuanya direkomendasikan. Salah satu emulator yang paling recommended adalah PPSSPP, aplikasi Android open source, yang untuk versi gratisnya didukung iklan, namun Anda juga dapat memiliki versi berbayar untuk menghilangkan iklan yang kadang mengganggu.

PPSSPP dapat dijalankan untuk smartphone berbasis Android versi 2.3 atau diatasnya. Setelah proses download dan install emulator PSP, selanjutnya Anda harus memiliki ISO image dari game PSP untuk mulai bermain.

2. Mendapatkan ISO Image game PSP

Untuk dapat bermain game PSP di emulator PPSSPP, Anda harus membuat ISO image terlebih dahulu dari PSP UMD (Universal Media Disc). Untungnya, proses ini cukup mudah dan gratis. Membuat ISO image untuk penggunaan pribadi juga merupakan aksi legal. Aksi ilegalnya, Anda dapat mendownload ISO image game PSP dari berbagai sumber yang tersebar di internet.

Jika ISO image sudah tersedia di ponsel Android, Anda bisa langsung menjalankan emulator PPSSPP dan arahkan ke pilihan ‘Games’. Buka folder dimana ISO image berada, pilih game yang ingin dimainkan.

3. Enjoy!

Pengalaman bermain game PSP di Android memang tidak senikmat bermain di PSP sesungguhnya yang dilengkapi tombol fisik. Namun setidaknya Anda bisa menikmati game PSP dimanapun tanpa repot membawa terlalu banyak gadget. Perlu diingat, performa dalam game akan bergantung pada spesifikasi smartphone Android yang Anda miliki. (Rani Soraya – sisidunia.com)