Home » News » Tentara Suriah Gempur Aleppo, 53 Warga Sipil Menjadi Korban

Tentara Suriah Gempur Aleppo, 53 Warga Sipil Menjadi Korban



Damaskus – Pemerintah Suriah terus melancarkan serangan udaranya untuk melawan pergerakan kelompok oposisi. Namun demikian, serangan militer tersebut kerap kali menyebabkan korban jiwa dari warga sipil, seperti yang dilaporkan baru-baru ini.
Tentara Suriah Gempur Aleppo, 53 Warga Sipil Menjadi Korban
Serangan udara di sebeah utara Aleppo pada Rabu dan Kamis kemarin (16 – 17/9/2015) dilaporkan telah menewaskan 53 orang warga sipil.

Seperti dilansir dari Arab News (Jumat, 18/9/2015), Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia melaporkan bahwa lima belas anak-anak termasuk di dalam 53 korban tewas tadi.

Juru bicara dari tim penyelamat korban perang setempat, Khalid Khatib, mengatakan bahwa terdapat 60 korban warga sipil. 53 di antaranya dinyatakan tewas. Tim penyelamat ini bekerja di tengah pertempuran yang masih berkecamuk. Tentara Pemerintah Suriah masih terlibat baku tembak dengan kelompok oposisi.

Khatib menjelaskan bahwa serangan udara yang dijatuhkan dari pesawat tempur dan helikopter menghantam sebuah pasar di utara Aleppo. Akibatnya, sebuah bangunan lima lantai hancur lebur menjadi puing-puing.

Sampai berita ini dipublikasikan, tidak ada pejabat militer Suriah yang bisa dimintai keterangan. (Deni Suroyo – sisidunia.com)