Home » News » Suriah Mulai Operasikan Senjata Bantuan dari Rusia

Suriah Mulai Operasikan Senjata Bantuan dari Rusia



Damaskus – Pihak militer Suriah dilaporkan telah mulai mengoperasikan sejumlah senjata canggih hasil bantuan dari Rusia. Berbeda dengan senjata milik militer Suriah sebelumnya, senjata bantuan Rusia ini memiliki tingkat akurasi dan efektivitas yang tinggi.
Suriah Mulai Operasikan Senjata Bantuan dari Rusia
Seperti dilansir dari Reuters (Kamis, 17/9/2015), seorang sumber dari militer Suriah, yang namanya tidak mau disebutkan, mengatakan bahwa tentara Suriah telah mulai dilatih untuk menggunakan senjata-senjata canggih tersebut. Bahkan, angkatan darat Suriah telah sempat menggunakan senjata-senjata tersebut.

Sumber tersebut mengatakan bahwa senjata bantuan dari Rusia ini datang dengan berbagai jenis dan kegunaan, baik itu berupa pertahanan udara maupun darat.

Selain persenjataan, Rusia juga dilaporkan telah mengirimkan sejumlah personil militer untuk membantu pertempuran di Suriah melawan kelompok oposisi serta kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Tindakan Rusia ini cukup membuat cemas Amerika Serikat (AS).

Menurut perkiraan dari AS, Rusia telah mengirimkan sedikitnya 200 pasukan infanteri, tujuh unit tank T-90, artileri, helikopter tempur, serta perlengkapan militer lainnya. Bantuan perang ini dikirimkan melalui lapangan udara di dekat Latakia. (Deni Suroyo – sisidunia.com)