sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Seperti Halnya Ahmed Mohamed, Metronom Buatan Pendiri Apple Juga Sempat Dikira Bom

Seperti Halnya Ahmed Mohamed, Metronom Buatan Pendiri Apple Juga Sempat Dikira Bom



California – Kisah Ahmed Mohamed yang menyita perhatian dari seluruh dunia teryata bukanlah pertama kali terjadi di AMerika Serikat. Steve Wozniak yang merupakan tokoh di balik berdirinya Apple ternyata pernah merasakah hal yang sama dengan Ahmed.

Seperti Halnya Ahmed Mohamed, Metronom Buatan Pendiri Apple Juga Sempat Dikira Bom

Sedikit berbeda dengan Ahmed yang merakit sebuah jam digital hingga dikira bom, Wozniak yang kala itu masih duduk di kelas 12 merakit sebuah metronom elektronik.

Metronom adalah penanda tempo dari alat musik.

Wozniak yang dikenal jahil menyadari jika alat ciptaannya memiliki suara denting mirip dengan bom. Maka Wozniak pun sengaja menempelkan baterai besar di metronomnya hingga benar-benar mirip dengan sebuah bom/

Wozniak pun dengan sengaja menaruh “bom” tersebut di loker. Sayangnya aksi Wozniak tertangkap tangan oleh pihak sekolah dan dirinya harus rela mendekam di bui selama semalam.

Bahkan sahabat dari mendingan Steve jobs ini tidak menghentikan kejahilannya. Di tahanan, Wozniak mengajari tahanan lain untuk menyambung kabel kipas angin ke jeruji besi agar penjaga yang membuka sel akan tersetrum.

Baca juga:

 

Wow, Komputer Kini Bisa Memprediksi Kematian Seseorang

Harga iPhone 6s Rp 2,8 Jutaan, iPhone 6S Plus Lebih Mahal Rp 1,4 Jutaan

“Dari orang paling kreatif di industri teknologi tinggi, kubilang kenakalan kecil jadi bahan penting untuk pemikiran kreatif,” tulis Wozniak.

Wozniak menjuluki Ahmed dengan sebutan “pahlawan modern” terkait pengalaman yang dialaminya kemarin (Rabu, 16/9/2015).