Home » Travel & Kuliner » Inilah Panduan Wisata Di Jember Yang Wajib Untuk Anda Ketahui

Inilah Panduan Wisata Di Jember Yang Wajib Untuk Anda Ketahui



Jember – Waktu senggang di akhir pekan setelah berhari-hari bekerja memang paling pas jika diisi dengan liburan ke luar kota.

Inilah Panduan Wisata Di Jember Yang Wajib Untuk Anda Ketahui

Terdapat beberapa pilihan destinasi tempat wisata populer Tanah Air seperti Bali, Yogyakarta, Bandung, dll. Namun jika Anda sudah pernah mengunjungi semua tempat tersebut atau ingin sesuatu yang berbeda, tak ada salahnya mencoba Jember sebagai tujuan wisata alternatif.

Jika Anda berdomisili di Jakarta, Anda bisa memilih moda transportasi udara dari Jakarta menuju Surabaya. Setiba di Bandara Juanda Surabaya, Anda dapat menggunakan pesawat dari maskapai Garuda Indonesia untuk langsung menuju ke Bandara Notohadinegoro, Jember.

Setibanya di Jember, segera cari penginapan yang berada di sekitaran kota yang identik dengan oleh-oleh suwar-suwir tersebut. Terdapat beberapa pilihan seperti Panorama Hotel Jember, Aston Jember Hotel, Bintang Mulia Hotel & Resto, dan pilihan penginapan lain. Anda dapat menyesuaikan harga dengan kemampuan kantong Anda. Harga bervariasi antara Rp 200 ribu hingga Rp 1 juta per malamnya.

Pilihan objek wisata di Jember cukup banyak. Jika ingin menikmati suasana di perkebunan teh dan kopi. Anda bisa mengunjungi Cafe & Rest Area Gumitir yang berlokasi di perbatasan Jember & Banyuwangi.

Jika ingin merasakan suasana pantai dan menikmati fenomena matahari terbenam, kunjungilah Pantai Tanjung Papuma.

Usai seharian lelah dengan objek wisata, tak ada salahnya mencoba kuliner khas Jember dengan mengunjungi Kafe Kolong. Kafe ini buka pada pukul 18.00 WIB – 02.00 WIB dengan live music.

Untuk rute perjalanan pulang ke Jakarta, tetap gunakan Garuda Indonesia dari Notohadinegoro menuju Juanda. Selanjutnya Anda bisa memilih maskapai lain untuk sampai ke Jakarta. Selamat mencoba. (Yayan – sisidunia.com)