Home » News » Apa Jatah PAN Setelah Gabung Dengan Pemerintah ?

Apa Jatah PAN Setelah Gabung Dengan Pemerintah ?



Jakarta – Peta perpolitikan Indonesia akan mengalami perubahan usai keputusan yang dibuat oleh Partai Amanat Nasional (PAN). PAN memutuskan untuk mendukung secara penuh pemerintah Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Apa Jatah PAN Setelah Gabung Dengan Pemerintah ?

Pertanyaan yang lantas muncul di benak setiap orang adalah, PAN bakal dapat apa?

Sekitar pukul 10.00 WIB pada hari Rabu (2/9/2015), Presiden Jokowi melantik Teten Masduki sebagai Kepala Staf Kepresidenan untuk menggantikan posisi Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut sendiri akhirnya menempati posisi baru sebagai Menkopolhukam.

Teten sendiri merasa kaget dengan pengangkatan ini. Masuknya Teten memang tak diduga banyak pihak.

Kejutan berikutnya muncuk saat Presiden Jokowi menerima Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang kala itu didampingi Sekjen PAN Eddy Suparno serta ketua Dewan Pertimbangan Partai Soetrisno Bachir.

Usai pertemuan Zulkifli lantas mengeluarkan pendapatnya.

“PAN mengutamakan politik kebangsaan, jadi sama sekali tidak membicarakan apakah itu menteri, kabinet, dan seterusnya,” ungkapnya.

Menariknya, hingga detik ini PAN tidak menyatakan diri lepas dari Koalisi Merah Putih (KMP) yang dibentuk bersama dengan beberapa partai lain seperti Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Golkar. (Yayan – sisidunia.com)