sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Survey Membuktikan, Ahok Masih Unggul Dibanding Ridwan Kamil

Survey Membuktikan, Ahok Masih Unggul Dibanding Ridwan Kamil



Jakarta – Wali Kota Bandung Ridwal Kamil diprediksi bakal menjadi pesaing berat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, jika keduanya jadi maju pada Pilkada DKI 2017 mendatang. Hal tersebut didapat dari hasil survey yang dilakukan Cyrus Network pada 23-27 April 2015 silam.

Survey Membuktikan, Ahok Masih Unggul Dibanding Ridwan Kamil

Dari survei tersebut, jika Ahok (sapaan Basuki) disejajarkan dengan Ridwan Kamil dalam pilkada 2017 di DKI nanti, maka mereka mendapat pemilih sebesar 42,5 persen. Sementara itu, Ridwan Kamil mengantongi suara pemilih sebanyak 38,6 persen. Sisanya 13,8 persen masih ragu-ragu dan 5,1 persen tidak menjawab.

“Ridwan kamil dianggap sukses dan berhasil mengelola Kota Bandung,” kata CEO Cyrus Network Hasan Nasbi saat diskusi dan survei Cyrus Network di Jakarta, Kamis (7/5/2015).


Baca juga:
Ridwan Kamil Batalkan Rencana Anggaran Dishub untuk Beli Pistol
Ahok Larang Keras Aktifitas Jual Beli Hewan Kurban di Trotoar

Hasil survei tersebut menunjukkan Ridwan Kamil dianggap bisa menyaingi sosok Ahok jika ikut mencalonkan diri dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. Untuk itu, Ahok dinilai perlu membuktikan diri dengan lebih baik.

Sementara itu, Ridwan Kamil yang juga aktif di media sosial dinilai berhasil menjadi sosok Wali Kota Bandung. Aspek media sosial ini dianggap menjadi faktor penting dalam pilkada DKI nanti.

Pengamat politik lainnya, Muradi, menyebut Ridwan Kamil cocok jika maju dalam pilkada untuk DKI. Ridwan Kamil dianggap dapat menyatu dengan Jakarta.

Survei tersebut diselenggarakan pada 23-27 April 2015 dengan metode multistage random sampling. (Rani Soraya – sisidunia.com)