sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Jangan Pernah Memakai Hijab Asal-asalan Di Iran, Karena Akan Didenda Rp 3,6 Juta

Jangan Pernah Memakai Hijab Asal-asalan Di Iran, Karena Akan Didenda Rp 3,6 Juta



Teheran – Pengadilan negeri Teheran, Iran, baru-baru ini menjatuhkan denda kepada dua orang wanita sebesar USD 260.

Jangan Pernah Memakai Hijab Asal-asalan Di Iran, Karena Akan Didenda Rp 3,6 Juta

Kedua wanita tersebut didenda karena memakai jilbab tidak dengan cara yang dianjurkan.

“Dalam beberapa hari terakhir beberapa kasus telah diajukan ke pengadilan karena memakai jilbab dengan buruk, dua dari mereka dijatuhi hukuman membayar 9 juta rial (260 dolar AS) dalam bentuk tunai,” kata seorang pejabat, seperti dilansir dari arabnews (Kamis, 17/9/2015).

Aturan yang berlaku di Iran memang mewajibkan semua wanita harus mengenakan jilbab jika berada di depan umum. Aturan ini juga berlaku bagi warga asing.

Aturan dalam mengenakan jilbab di Iran adalah menutupi rambut dan leher. Sayangnya di beberapa lingkungan yang dihuni oleh keluarga menengah ke atas, para wanitanya tak jarang hanya meletakkan kain di bahu mereka. Para perempuan muda juga kerap memakai baju yang ketat dan mantel pendek.

Baru-baru ini bahkan sebuah mobil terpaksa disita petugas karena ketahuan dikemudikan oleh seorang wanita yang mengemudi dengan kerudung yang tak sempurna sehingga kepalanya terlihat jelas.  (Yayan – sisidunia.com)