sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Akibat Islamophobia, Jam Buatan Ahmed Mohamed Dicurigai Sebagai Bom Waktu

Akibat Islamophobia, Jam Buatan Ahmed Mohamed Dicurigai Sebagai Bom Waktu



Texas – Anggapan miring terhadap kaum muslim di Amerika Serikat ternyata masih belum hilang. Baru-baru ini kejadian mengejutkan menimpa siswa SMA barusia 14 tahun asal Texas. Ia ditangkap polisi di sekolahnya karena diduga membuat bom, padahal siswa bernama Ahmed Mohamed itu hanya membuat jam digital.

Akibat Islamophobia, Jam Buatan Ahmed Mohamed Dicurigai Sebagai Bom Waktu

Di sekolahnya, Ahmed memang dikenal menyukai dunia robot dan sering membuat gadget sederhana, yang terbaru ia berhasil membuat jam digital sederhada yang dibuatnya dar papan sirkuit dan power supply mini yang dipasangkan layar. Ia menghias jam itu dengan gambar harimau.

Akibat Islamophobia, Jam Buatan Ahmed Mohamed Dicurigai Sebagai Bom Waktu

Masalah muncul ketika Ahmed membawa jam digitalnya ke sekolah. Entah kenapa, pihak sekolah terkejut dan panik menelpon kepolisian karena mengira jam kreasi Ahmed adalah bom. Ahmed pun digiring keluar kelas dengan tangan terborgol layaknya seorang penjahat.

Teman-teman Ahmed yang melihat kejadian tersebut menyebut bahwa Ahmed diinterogasi oleh 5 polisi yang terus menanyakan alasan dia membuat bom. Ahmed yang terlihat bingung juga disuruh mengakui perbuatannya jika tak mau dikeluarkan dari sekolah.


Baca juga:
Seperti Inilah Jam Buatan Ahmed Mohamed Yang Kini Banyak Diperbincangkan Oleh Dunia
Hanya Karena Namanya “Berbau” Muslim, Remaja Jenius Ini Disangka Membuat Bom

Di sisi lain ayah Ahmed, Mohamed Elhassan Mohamed menyebut anaknya ditangkap karena stereotipe buruk terhadap kaum muslim di AS.

“Saya kira anakku tidak diperlakukan secara layak, hanya karena namanya Mohamed dan lahir 11 September,” ujar Mohamed Elhassan.

Kasus ini pun langsung menjadi viral di internet dengan menampakkan foto Ahmed dengan tangan terborgol dan kebingungan. (Rani Soraya – sisidunia.com)