sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Wow, Komputer Kini Bisa Memprediksi Kematian Seseorang

Wow, Komputer Kini Bisa Memprediksi Kematian Seseorang



Jakarta – Saat ini, pengaplikasian teknologi informasi dan komputerisasi dalam dunia kesehatan telah demikian luas dan canggih. Bahkan, teknologi-teknologi canggih di bidang kesehatan tersebut tak jarang menimbulkan keheranan bagi orang awam.
Wow, Komputer Kini Bisa Memprediksi Kematian Seseorang
Salah satu teknologi canggih di bidang kesehatan yang baru-baru ini dikembangkan adalah super komputer yang mampu memprediksi kemungkinan kematian seseorang. Teknologi ini dikembangkan oleh sebuah tim dari Amerika Serikat.

Super komputer tersebut telah digunakan di The Beth Israel Deaconess Medical Center, yang berlokasi di Boston. Setelah digunakan oleh beberapa pasien, disebutkan bahwa komputer tersebut mampu mendiagnosa penyakit lebih baik dibandingkan dokter biasa.

Dilansir dari Mirror (Rabu, 16/9/2015), komputer tersebut telah diisi dengan data 250.000 orang pasien dari 30 tahun terakhir. Data pasien yang dimaksudkan memiliki banyak variasi kondisi kesehatan dan penyakit. Oleh karena itu, super komputer ini bisa mendiagnosa penyakit dengan sangat cepat.

Dr. Steve Horng, salah satu dokter yang terlibat dalam pengembangan komputer tersebut, mengatakan bahwa mesin ini memiliki akurasi yang cukup tinggi untuk memprediksi kematian seseorang akibat penyakitnya. Angka akurasi dari komputer ini mencapai 96 persen.

Dengan kecanggihan yang dimilikinya, Dr. Horng mengatakan lagi bahwa super komputer ini tidak diciptakan untuk menggantikan tugas dari dokter yang sebenarnya.

“Peran artificial intelliegence (kecerdasan buatan) dalam komputer ini hanya merupakan dukungan untuk dokter dalam menangani masalah pasien,” terang Horng. (Deni Suroyo – sisidunia.com)