Home » Gaya Hidup » Tips Pacaran Sehat Selama Masa Kuliah

Tips Pacaran Sehat Selama Masa Kuliah



Jakarta – Pacaran di masa-masa kuliah merupakan hal yang sangat lumrah dilakukan oleh anak muda. Kegiatan asmara ini tentunya semakin membuat kehidupan kampus menjadi lebih berwarna.
Tips Pacaran Sehat Selama Masa Kuliah
Namun demikian, mahasiswa hendaknya harus bisa mengontrol diri bila memutuskan untuk pacaran di masa kuliahnya. Bila tidak, maka hubungan asmara tersebut bisa menyebabkan hilangnya fokus terhadap kuliah yang sedang dijalani.

Oleh karena itu, berikut ini akan kami bahas sedikit tips pacaran sehat di masa-masa kuliah.

Batasi hang-out dengan pacar

Perg berkencan bersama pacar memang menyenangkan. Namun, mahasiswa juga harus tetap memikirkna dan menyelesaikan tugas kuliah dan kehidupan sosial lainnya.

Tidak bergantung dengan pacar

Menjadi mandiri adalah sebuah kewajiban bagi mahasiswa. Oleh karena itu, hindari ketergantungan dengan pasangan, seperti misalnya dengan tidak tergantung pada antar-jemput dari pacar. Bila tidak memiliki kendaraan sendiri, gunakan transportasi umum.

Aktif di kegiatan yang sama

Bergabung dalam satu kegiatan yang sama juga bisa memperkaya hubungan asmara di antara mahasiswa. Selain bisa bersosialisasi, menambah pengalaman organisasi, pertemuan dengan pujaan hati juga tetap rutin terjadi.

Belajar bersama

Pacaran tidak selalu berkaitan dengan senang-senang. Belajar atau mengerjakan tugas kuliah bersama pacar juga bisa dijadikan waktu untuk pacaran. Selain itu, ada nilai plus di dalamnya, yakni bisa sama-sama meningkatkan kemampuan akademis.

Saling mendukung

Berpacaran di saat masa kuliah hendaknya hindari sikap over protektif. Sebab, kegiatan di masa-masa kuliah tersebut bisa menjadi demikian padat, baik itu akademis (tugas kuliah), maupun kegiatan ekstra (lomba, organisasi/BEM). Sebagai pacar, hendaknya mendukung pasangannya untuk menyelesaikan kegiatan tersebut dan bukannya menghalang-halangi.

Manfaatkan teknologi

Manfaatkan sederet teknologi untuk berkomunikasi dengan pacar, baik telepon, sms, maupun aplikasi chatting. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga hubungan di tengah sibuknya aktivitas kuliah.

(Deni Suroyo – sisidunia.com)