sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Gara-gara Asap, Netizen Indonesia dan Malaysia Terlibat Tweet War

Gara-gara Asap, Netizen Indonesia dan Malaysia Terlibat Tweet War



Jakarta – Kebakaran hutan yang terjadi di sebagian wilayah Indonesia memang telah menyebabkan bencana kabut asap yang efeknya terasa hingga ke beberapa negara di wilayah Asia Tenggara. Melihat kondisi ini, netizen — sebutan untuk pengguna aktif internet, asal Malaysia membuat hashtag #TerimaKasih Indonesia di media sosial Twitter. Tentunya, hashtag tersebut dibuat untuk menyindir Indonesia.
Gara-gara Asap, Netizen Indonesia dan Malaysia Terlibat Tweet War
Salah satu netizen Malaysia dengan akun @AmmarIzzue misalnya, ia menyindir Indonesia dengan menuliskan tweet, “Pagi2 hirup udara segar dari negara jiran. Fresh sangat Seperti dekat korea gitu. #TerimaKasihIndonesia”

Sindiran juga nampak tertulis pada akun @EmanTheHalia, yang berbunyi, “#TerimaKasihIndonesia kerana menghadiahkan jerebu yang sangat sistematik setiap tahun.”

Seakan ingin memulai ‘Tweet War’, netizen asal Indonesia membalas dengan membuat hashtag #SamaSamaMalaysia. Salah satu tweet yang dipasangi hashtag ini ditulis oleh @taofanalfa_Rico, yang berbunyi, “Malaysian says #TerimaKasihIndonesia, ok #SamaSamaMalaysia tenang saje nanti dikirim lagi asapnya”

Tweeps lainnya asal Indonesia, yakni @abcderza, juga menulis, “#SamaSamaMalaysia senang bisa membantu :)”

Ramai digunakan, hashtag tersebut pun menjadi trending topic dunia di peringkat ke delapan. (Deni Suroyo – sisidunia.com)