sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Dolar Hampir Tembus Rp 14.500, Wapres JIK Sebut Itu Sebagai Hal Yang Biasa

Dolar Hampir Tembus Rp 14.500, Wapres JIK Sebut Itu Sebagai Hal Yang Biasa



Jakarta – Pemerintah nampaknya masih tenang-tenang saja ketika nilai tukar mata uang rupiah kembali jatuh dan nyaris menyentuh angka Rp 14.500 per dolar Amerika Serikat (USD).

Dolar Hampir Tembus Rp 14.500, Wapres JIK Sebut Itu Sebagai Hal Yang Biasa

Data dari Bloomberg siang ini (Rabu, 16/9/2015) menunjukkan rupiah sudah berada di level 14.459 per USD.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebutkan jika anjloknya rupiah adalah dampak dari gejolak ekonomi global. Berikut penjelasan JK.

“Ini kan fluktuasi, hari ini Rp 14.000 bisa beberapa bulan kemudian turun sedikit atau naik, kan biasa. Itu memang sekali lagi, gejala dunia dan terjadi di mana-mana,” ujar JK saat ditemui di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta (Rabu, 16/9/2015).

 

JK juga menegaskan jka cadangan devisa kita masih rendah lantaran ekspor yang tengah menurun. Oleh karena itu, pemerintah berencana untuk mengurangi beban impor terutama impor bahan pangan.

“Saya datang ke sini untuk menaikkan produksi pangan agar beban impor pangan turun dan juga ketersediaan mencukupi. Itu kenapa tadi dua jam satu per satu seluruh aparat siap bekerja untuk itu,” pungkas JK. (Yayan – sisidunia.com)