sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Awas, Penyebab Penyakit Liver Salah Satunya Karena Aktifitas Duduk yang Terlalu Lama

Awas, Penyebab Penyakit Liver Salah Satunya Karena Aktifitas Duduk yang Terlalu Lama



Jakarta – Duduk terlalu lama diketahui berpengaruh negatif terhadap kondisi kesehatan seperti obesitas, penyakt jantung, dan diabetes. Ternyata, tak cukup sampai di sana bahaya yang ditimbulkan akibat terlalu lama duduk.
Awas, Penyebab Penyakit Liver Salah Satunya Karena Aktifitas Duduk yang Terlalu Lama
Baru-baru ini, sebuah penelitian di Korea Selatan menghasilkan temuan yang mengatakan bahwa terlalu lama duduk bisa meningkatkan resiko terjadinya penyakit liver (hati).

Studi tersebut melibatkan 139 ribu koresponden, yang terdiri atas pria dan wanita. Setelah melalui proses penelitian, ditemukan bahwa mereka yang duduk selama 10 jam atau lebih setiap harinya, memiliki resiko 9 persen lebih besar untuk terkena penyakit hari berlemak non-alkohol (NAFLD). Kondisi ini berbeda dengan koresponden yang duduk hanya sekitar 5 jam saja dalan sehari.

Studi ini juga menunjukkan bahwa meskipun aktivitas fisik seseorang telah dilakukan secara teratur, bahkan mungkin dengan intensitas tinggi, resiko kesehatan terkait lamanya duduk tidak lantas menghilang dari orang tersebut.

Untuk itu, yang harus dilakukan adalah mengurangi waktu duduk mereka agar tidak menjadi korban dari berkembangnya penyakit NAFLD tadi.

Adapun penelitian ini dilaksanakan oleh Rumah Sakit Kangbuk Samsung, dan hasilnya dirilis dalam Journal of Hepatology. (Deni Suroyo – sisidunia.com)