Home » News » Ahok Larang Keras Aktifitas Jual Beli Hewan Kurban di Trotoar

Ahok Larang Keras Aktifitas Jual Beli Hewan Kurban di Trotoar



Jakarta – Menyambut hari raya Idul Adha, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengizinkan warga Jakarta untuk melakukan penyembelihan kurban di wilayah permukiman atau perumahan. Namun demikian, satu hal yang dengan tegas ditentang oleh Ahok, yaitu berjualan hewan kurban di pinggir ajaln atau trotoar.
Ahok Larang Keras Aktifitas Jual Beli Hewan Kurban di Trotoar
“Kalau di trotoar kita akan usir. Itu sanksi. Sudah mulai berlaku dari tahun lalu juga sudah berlaku. Kita dorong,” tegas Ahok ketika ditemui di Balaikota Jakarta, Rabu (16/9/2015).

Ahok menegaskan bahwa trotoar adalah fasilitas khusus untuk pejalan kaki dan bukan lahan untuk berdagang. Oleh karenanya, tidak ada alasan apapun yang membenarkan berjualan di trotoar, termasuk berjualan hewan kurban.

Menurut Ahok, jangan karena ada kepentingan agama, maka segala hal boleh dilakukan. Ia pun meyakini bahwa tidak ada ajaran agama apapun yang merugikan orang lain.

“Di trotoar mana boleh sih jualan di trotoar, di taman. Maksud saya, jadi orang itu mesti ada toleransi lah. Jangan menjual kurban untuk agama, kita boleh sembarangan. Saya kira secara ajaran agama juga enggak bener kalau merugikan orang,” pungkasnya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)