sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » 6 Kapal Perang Milik Asing Dekati Teluk Tomini

6 Kapal Perang Milik Asing Dekati Teluk Tomini



Parigi – Enam kapal perang milik asing diketahui tengah memasuki perairan Teluk Tomini.

6 Kapal Perang Milik Asing Dekati Teluk Tomini

“Tadi pagi, sebagian dari mereka juga telah ikut dalam latihan parade sailing pass untuk persiapan acara puncak Sabtu (19/9/2015),” kata Komandan Gugus Tugas Sail Tomini 2015 TNI Angkatan Laut Laksma ING Ariawan saat ditemui di Parigi (Rabu, 16/9/2015).

Enam kapal perang tersebut adalah milik Singapura, Australia, Korea Selatan, Tiongkok, dan Malaysia. Khusus Malaysia, ada dua kapal perang yang dibawa.

Tujuan keenam kapal perang negara-negara sahabat tersebut adalah untuk mengikuti kegiatan Sail Tomini 2015.

Selain kapal-kapal milik TNI (KRI) dan enam kapal perang asing tersebut, parade sailing pass rencananya juga akan diikuti oleh kapal-kapal pemerintah yang berasal dari Direktorat Polisi Perairan Mabes Polri, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dan Direktorat Jenderal Bea Cukai, Badan SAR Nasional (Basarnas), Badan Keamanan Laut (Bakamla), Kementerian Kelautan dan Perikanan serta yacht dan perahu tradisional.

Tak hanya itu, total ada 100 kapal kapal layar lokal, 17 kapal ikan, 25 kapal cadik dan 51 yacht yang akan turut meramaikan acara yang akan disaksikan oleh tamu-tamu penting dari kedutaan besar yang ada di Jakarta. (Yayan – sisidunia.com)