sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » 500 WNI Sudah Gabung ISIS di Suriah

500 WNI Sudah Gabung ISIS di Suriah



Yogyakarta – Perkembangan kasus terorisme terkait kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Indonesia menyebutkan bahwa 200 hingga 500 orang warga negara Indonesia (WNI) telah bergabung bersama kelompok ekstrimis tersebut di Suriah.
500 WNI Sudah Gabung ISIS di Suriah
Update informasi ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Mayjen TNI Abdul Rahman Kadir.

Modus yang diterapkan oleh WNI tersebut untuk bisa lolos dari pengawasan hingga sampai bergabung bersama ISIS adalah dengan melakukan perjalanan wisata ke negara-negara di sekitar Suriah.

“Kebanyakan tidak langsung pergi ke Suriah. Mereka ke negara lain dulu. Untuk mengelabui, alasan mereka umrah dan wisata,” ucap Abdul, di Yogyakarta, Selasa (15/9/2015).


Baca juga

Raja Arab Saudi Beri Keluarga Korban Crane Asal Sleman Ibadah Haji Gratis

Luar Biasa, Militer Indonesia Hanya 1 Peringkat di Bawah Israel

Abdul mengatakan bahwa berdasarkan penelusuran intelijen, muncul indikasi bahwa ISIS menargetkan kaum muda Indonesia. Pasalnya, anak muda dianggap sebagai target yang mudah dipengaruhi dan didoktrin dengan faham-faham radikal.

Untuk jumlah pastinya, Abdul menambahkan memang ada kesimpangsiuran. Data dari pihak kepolisian menyebutkan 200 WNI, sementara data intelijen mencapai 500 WNI. Namun demikian, satu hal yang bisa dipastikan, ratusan orang ini bukan dalam perjalanan, melainkan sudah sampai di Suriah dan bergabung bersama ISIS. (Deni Suroyo – sisidunia.com)