sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Pernah Lihat Tulisan YKK Di Resleting ? Ternyata Ini Artinya

Pernah Lihat Tulisan YKK Di Resleting ? Ternyata Ini Artinya



Jakarta – Sebagian dari anda yang gemar mengenakan celana berbahan jeans pasti pernah melihat tulisan “YKK” di resleting jeans anda. Tak hanya celana jeans, tulisan tiga huruf ini juga kerap ditemuka di resleting baju, jaket, bahkan tas. Namun tahukah anda arti dari tulisan tersebut?
Pernah Lihat Tulisan YKK Di Resleting ? Ternyata Ini Artinya
Ternyata, YKK adalah inisial dari nama perusahaan pembuat resleting terkenal yang berasal dari Jepang. Kepanjangan dari YKK adalah Yoshida Kogyo Kabushikikaisha, yang kurang lebih artinya adalah PT. Yoshida Industri. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1934 di Tokyo, dan didirikan oleh Tadao Yoshida.

Sebelum memfokuskan bisnisnya pada resleting, perusahaan ini sebenarnya mengawali bisnis di bidang pembuatan bahan bangunan dan permesinan.

Sang pemilik, Tadao Yoshida, kemudian melihat visi dari perkembangan fashion modern yang semakin lama akan semakin membutuhkan resleting. Akhirnya, dia pun memutuskan banting setir untuk fokus membuat resleting.

Sampai saat ini, PT. Yoshida Industri telah memiliki 132 anak perusahaan di 60 negara, termasuk di Indonesia. Mereka memiliki 672 pabrik untuk mendukung kegiatan produksinya di seluruh dunia.

Pabrik YKK Group di Indonesia bisa ditemukan di Cikarang, Jawa Barat. (Deni Suroyo – sisidunia.com)