sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Kabut Asap Semakin Parah, Singapura Tawarkan Bantuan

Kabut Asap Semakin Parah, Singapura Tawarkan Bantuan



Jakarta – Pemerintah Indonesia belum lama ini menerima tawaran bantuan dari Singapura untuk membantu mengatasi masalah kabut asap yang semakin parah. Sebagai langkah awal, pihak Indonesia akan membagikan informasi mengenai siapa saja pihak yang diduga bertanggung jawab atas bencana yang melanda sebagian besar wilayah di Asia Tenggara tersebut.
Kabut Asap Semakin Parah, Singapura Tawarkan Bantuan
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia, Siti Nurbaya Bakar, menjanjikan bahwa nama-nama perusahaan yang diduga kuat menjadi dalang dari kebakaran-kebakaran hutan di Indonesia akan segera diserahkan kepada Singapura.

Pihak-pihak tersebut memang diketahui kerap kali melakukan tindakan tak bertanggungjawab di wilayah Indonesia ketika mereka ingin memperoleh lahan kosong. Untuk mempersingkat waktu dan biaya, mereka melakukan pembersihan lahan dengan cara dibakar, yang kemudian digunakan untuk kepentingan bercocok tanam.

Nama-nama oknum tersebut, menurut keterangan dari Badan Lingkungan Hidup Nasional Singapura (NEA), akan segera diberikan oleh Menteri Siti Nurbaya, setelah melalui proses verifikasi.

Adapun tawaran bantuan ini diutarakan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup Singapura, Vivian Balakrishnan. Sebab, kabut kiriman dari Indonesia ini semakin mengganggu aktivitas penduduk Singapura. (Deni Suroyo – sisidunia.com)