Home » Gaya Hidup » Inilah Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh (LDR) Dengan Pacar

Inilah Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh (LDR) Dengan Pacar



Jakarta – Menjaga keharmonisan saat pacaran memang bukan hal yang mudah, apalagi jika menjalani pacaran jarak jauh atau bahasa kerennya long distance relationship (LDR). Selain jarang bertemu, pacaran jarak jauh juga menuntut kepercayaan tinggi satu sama lain.

Inilah Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh (LDR) Dengan Pacar

Berikut akan SisiDunia coba hadirkan dua cara untuk menjaga langgengnya hubungan pacaran jarak jauh:

1. Komitmen saling percaya. Jika sejak awal kalian sudah berkomitmen untuk saling percaya, dijamin deh kalian akan jarang terlibat pertengkaran karena saling pengertian.

2. Jaga komunikasi agar tetap lancar dan dengan cara yang kreatif. Komunikasi memang jadi faktor paling penting, usahakan agar tetap menjaga komunikasi tetap lancar. Walaupun banyak tantangan seperti koneksi jelek saat Skype, tetap sabar menjalaninya. Selain itu coba deh untuk saling berkirim surat sebagai variasi.

3. Jangan Terlalu Posesif. Ini yang harus diperhatikan baik-baik. Terkadang karena jarak memisahkan kita jadi bersikap terlalu posesif. Hindari hal satu ini, karena ingat kalian sudah berkomitmen untuk saling percaya.

4. Lihat LDR sebagai satu kesempatan. LDR juga punya sisi positif kok, dengan pacar jauh disana, kita bisa lebih bebas bergaul, lebih fokus kuliah, serta lebih melatih kesabaran akan rindu yang menggebu.

5. Lakukan kegiatan yang sama. Contohnya lari pagi, nonton bioskop, atau apapun di saat bersamaan. Jadi kalian bisa membayangkan sedang menjalani aktivitas itu bersama sang pacar.

Sudah merasa terbantu? Yah, semoga beberapa cara dan tips di atas bisa membuat pacaran LDR kamu jadi makin seru dan tentunya langgeng ya. (Rani Soraya – sisidunia.com)