Home » News » Belum 1 Tahun Memerintah Jakarta, Ahok Sudah Pecat 2500 PNS

Belum 1 Tahun Memerintah Jakarta, Ahok Sudah Pecat 2500 PNS



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau yang dikenal pula dengan nama Ahok, mengaku sudah memberhentikan 2.500 orang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. PNS tersebut dipecat lantaran terlibat oleh kasus-kasus seperti korupsi atau menerima gratifikasi.
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Ahok, PNS
Ahok pun nampaknya belum puas. Ia masih akan memecat lebih banyak lagi PNS DKI Jakarta yang terlibat kasus-kasus serupa.

“Kami sudah pecat banyak orang, nanti saya mau pecat-pecatin lagi kalau masih ditemukan menerima korupsi,” tegas Ahok, Selasa (15/9/2015).

Ahok mengharapkan kerjasama dari seluruh PNS DKI Jakarta untuk bisa menjadi tim sinkronisasi serta perumus Undang-Undang Sipil Negara. Untuk itu, Ahok menggunakan aturan yang sesuai dalam usahanya mereformasi sumber daya PNS di DKI Jakarta, yakni dengan cara demosi.

“Saya rancang betul agar PNS bisa dipecat. Ada yang namanya demosi, tidak hanya rotasi dan jutasi. Baru sembilan bulan, kita sudah demosi 2500 PNS, dan kami mau pecat-pecatin lagi,” jelasnya.

Fakta ini dinyatakan oleh Ahok ketika dirinya diminta untuk memberikan sambutan dalam seminar bertajuk “Kekuatan Perempuan, Insiprasi Perubahan”, yang diselenggarakan di Balai Agung, Balai Kota, DKI Jakarta. Seminar ini diadakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berkolaborasi dengan Australian Aid. (Deni Suroyo – sisidunia.com)