Home » Gaya Hidup » Begini Cara Mendapatkan Penghasilan Puluhan Juta dari YouTube

Begini Cara Mendapatkan Penghasilan Puluhan Juta dari YouTube



Jakarta – Aktif di media sosial internet ternyata berpotensi mendatangkan penghasilan yang bisa mencapai puluhan juta. Salah satu lahan yang memiliki peluang untuk itu adalah dengan menjadi “seleb YouTube”.
Begini Cara Mendapatkan Penghasilan Puluhan Juta dari Youtube
Menjadi selebriti YouTube berarti anda memiliki popularitas yang cukup tinggi di jejaring sosial berbasis video tersebut. Populer di sini berarti video yang anda unggah ke YouTube telah ditonton berkali-kali oleh banyak viewer, baik itu ribuan, ratusan ribu, atau jutaan kali. Dari sinilah ada peluang bagi anda untuk merengkuh pundi-pundi rupiah.

Salah satu seleb YouTube dari channel LASTDAY Production (LDP) mengaku bisa memperoleh puluhan juta rupiah dari kepopuleran video yang diuploadnya.

“Kita sudah jadi profesi di sini, kita juga main ke advertising, that’s why kita sebut ini sebagai profesi. Sebulan bisa puluhan juta sih pendapatan kita,” jelas Listia Magdalena alias Papao, salah seorang pendiri LDP di Jakarta pada Senin.

LDP sendiri pertama kali didaftarkan ke YouTube pada tahun 2004 silam. Kemudian, channel ini mulai ditekuni oleh Leon Zhe Young alias Guntur, Paopao dan rekan-rekannya sejak sekitar 1,5 tahun lalu.

Dengan penghasilan yang demikian besar, tim di LDP saat ini telah 100 persen menekuni profesi sebagai youtubers — sebutan bagi pengguna aktif YouTube.

“Kru kami ada dua orang sebagai produser, ada satu manajer, sisanya ada kameramen, talent, dan editor. Satu episode bisa produksi 7-10 hari. Idenya biasanya sih kita duduk bareng dulu konsep besarnya seperti apa, kemudian berlanjut ke syuting,” ujar Paopao.

Saat ini, LDP sudah memiliki sekitar 300 ribuan subscriber, dengan lebih dari 58 viewer.

Bagi mereka yang ingin eksis dan mencari peruntungan sebagai seleb YouTube, Paopao dan Guntur menyarankan agar mereka mencari dan memperkuat karakter dari channel yang akan mereka orbitkan. Karakter tersebut tentunya tersirat dari video-video yang mereka unggah. (Deni Suroyo – sisidunia.com)