sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Wisata Balai Kota Dibuka, Warga Bisa Pre-Wedding Gratis

Wisata Balai Kota Dibuka, Warga Bisa Pre-Wedding Gratis



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, BAsuki Tjahaja Purnama (Ahok) nampaknya faham betul bahwa bentuk bangunan Balai KOta, Jakarta, sangatlah kental dengan arsitektur klasik Belanda. Oleh karenanya, Ahok pun mempersilahkan bagi masyarakat untuk mengambil foto atau bahkan foto pre-wedding bergaya zaman Belanda di kawasan tersebut.
Wisata Balai Kota Dibuka, Warga Bisa Pre-Wedding Gratis
Namun demikian, muncul satu pertanyaan. Berapa biaya untuk “menyewa” Balai Kota sebagai lokasi foto pre-wedding? Jawabannya adalah gratis.

“Jadi orang-orang boleh foto buat pre-wedding. Kalau kamu mau menikah nanti, kalian boleh di sini foto, berlaga kaya di rumah sendiri. Gratis! Datang aja,” tutur Basuki di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Sabtu (12/9/2015).

Ahok pun mencoba membayangkan kira-kira pose apa saja yang bagus dilakukan kala berfoto pre-wedding di Balai Kota.

“Di depan nongkrong seolah-olah penganten punya rumah zaman Belanda. Keluar dari depan rumah, kan gaya loh, Balai Kota gede kan, terasnya segitu besar, boleh buat pre-wedding,” ujarnya.

Meski demikian, Ahok meminta kepada masyarakat yang ingin berfoto pre-wedding di Balai Kota untuk maklum dan mungkin menahan malu. Pasalnya, lokasi ini terbuka untuk umum, yang berarti siapapun boleh mengunjunginya.


Baca juga

Tergeser dari Kabareskrim, Mimpi Buwas untuk Bentuk SWAT Juga Ikut Terkubur

Bukannya Musik Klasik, Aurel Justru Putarkan Lagu Dugem Untuk Adik Tirinya

Selain itu, mereka yang berfoto pre-wedding diharapkan tetap menghormati kepentingan umum dari masyakarat lainnya yang ingin menikmati suasana di Balai Kota.

“Jadi asal tahan malu aja di depan orang banyak. Syaratnya udah deh enggak ada, enggak perlu ganteng, enggak perlu cantik kok, tinggal foto aja. Kamu datang saja atur foto. Kalau (kondisi) ramai, kamu mesti atur paham-pahamannya (sama warga lain), ya kan?” tambahnya.

Adapun program wisata Balai Kota DKI Jakarta telah resmi dimulai pada Sabtu, 12 September 2015. Nantinya, setiap akhir pekan masyarakat dapat berwisata ke kantor Gubernur ini secara gratis. Balai Kota sendiri akan dibuka untuk umum sebagai kawasan wisata setiap Sabtu dan Minggu, mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.(Deni Suroyo – sisidunia.com)