sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ridwan Kamil Batalkan Rencana Anggaran Dishub untuk Beli Pistol

Ridwan Kamil Batalkan Rencana Anggaran Dishub untuk Beli Pistol



Bandung – Walikota Bandung, Ridwan Kamil, diberitakan membatalkan rencana anggaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung yang akan digunakan untuk membeli pistol. Rencana anggaran tersebut bernilai Rp 2,2 miliar.
Ridwan Kamil Batalkan Rencana Anggaran Dishub untuk Beli Pistol
Kang Emil, panggilan Ridwan Kamil, menyatakan keputusannya tersebut kepada pers ketika ditemu usai menggelar rapat pimpinan di Balai Kota Bandung, Senin (14/9/2015) pagi.

“Saya belum melihat logika relevansinya, urgensinya enggak terlihat. Jadi, terima kasih kepada media karena setelah saya cek ke DPRD, memang DPRD juga tidak berkenan dengan jenis anggaran itu. Jadi, saya putuskan belanja senjata itu dibatalkan,” tegasnya.

Berdasarkan keterangan yang diterima Kang Emil dari Dishub, rencana pengadaan pistol tersebut dilatarbelakangi oleh makin tingginya resiko keselamatan yang harus dihadapi oleh petugas Dishub di lapangan, yang berupa ancaman dari para preman dan sejenisnya.

“Kalau kata Dishub karena banyak tupoksi yang berkaitan dengan di lapangan. Kan waktu menertibkan suka ada preman, pihak-pihak yang ikut mengintimidasi, mereka merasa perlu ada seperti itu. Tapi, saya kira bisa dengan cara lain,” ujar Emil.

Anggaran belanja pistol tersebut akan dipindahkan ke program lainnya yang menurut Emil lebih bermanfaat. Salah satunya adalah untuk sektor pendidikan, khususnya pada belanja e-learning yang tengah gencar digalakan oleh Pemerintah Bandung. (Deni Suroyo – sisidunia.com)