Home » Gaya Hidup » Manfaat Memuji Diri Sendiri di Depan Cermin Sebelum Memulai Aktivitas

Manfaat Memuji Diri Sendiri di Depan Cermin Sebelum Memulai Aktivitas



Jakarta – Kepercayaan diri wajib dimiliki setiap orang untuk bisa meraih kesuksesan. Rasa percaya diri bisa terpancar lewat bahasa tubuh kita. Sayang untuk membangun kepercayaan diri tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Manfaat Memuji Diri Sendiri di Depan Cermin Sebelum Memulai Aktivitas

Untuk bisa memperoleh kepercayaan diri yang kita butuhkan, tak ada salahnya jika kite mendengarkan saran dari Psikolog remaja, Vera Itabiliana Hadiwidjojo.

Vera menyarankan kita untuk tersenyum saat memulai hari untuk merangsang munculnya kepercayaan diri. Saraf akan mengirimkan sinyal positif menuju otak yang kemudian menghasilkan hormon kebahagiaan.

“Untuk senyum tak perlu sebuah alasan,” ujar Vera saat ditemui di event Clean & Clear kampanye #siaptampil di Conclave, Jakarta (Sabtu, 12/9/2015).

Kemudian Vera menyarankan agar kita memuji diri sendiri dengan kaimat “Hai Cantik” atau sejenisnya di depan cermin sebelum memulai hari. Vera menyebutnya sebagai mantra positif.

“Kalimat seperti “you’re awesome” atau kalimat lainnya dapat diucapkan saat melihat cermin, atau jika tak mau lupa, tuliskan di kertas dan tempelkan di cermin,” ujar Vera.

Sebagai penutup, Vera juga menyarankan kita untuk merawat wajah dan tubuh agar selalu tampil prima di depan umum. Suasan hati yang baik didukung dengan penampilan yang baik pula tentunya akan meningkatkan rasa kepercayaan diri kita secara luar biasa. (Yayan – sisidunia.com)