sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Kerja Dari Pagi Hingga Petang, Kakek Penjual Bakso Goreng Ini Hanya Kantongi Keuntungan Rp 20 Ribu

Kerja Dari Pagi Hingga Petang, Kakek Penjual Bakso Goreng Ini Hanya Kantongi Keuntungan Rp 20 Ribu



Bekasi – Mencari rezeki yang halal memang tak semudah membalik telapak tangan. Salah satu kisah yang menginspirasi datang dari Kakek Ajok, penjual bakso goreng yang harus keliling dari pagi hingga petang demi mengantongi keuntungan Rp 20 ribu.

Kerja Dari Pagi Hingga Petang, Kakek Penjual Bakso Goreng Ini Hanya Kantongi Keuntungan Rp 20 Ribu

Usia Kakek Ajok sudah tak muda lagi, namun ia masih gigih menjajakan basreng dari pagi hingga petang. Ia pun selalu bersyukur ratusan butir baksonya selalu terjual habis.

Ajok memilih berkeliling dari satu sekolah ke sekolah lain. Tempat yang disasar Ajok adalah sekolah SD di Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur. Harga sebutir basreng ia jual Rp 100.

Biasanya, jika sekolah pagi selesai Ajok pindah tempat dan berkeliling lagi. Usia Ajok yang sudah 70 tahun ini tak lantas membuatnya malas mengangkat gerobak pikul yang beratnya lebih dari 20 kg tersebut.

“Bisa dapat Rp 100 ribu,” kata Ajok.

Uang Rp 100 ribu bukan laba bersih bagi Ajok. Uang itu harus dibagi dengan Qodir, teman satu kontrakan, sekaligus pembuat bakso goreng. Ia yang menyediakan bakso beserta gerobak. Sementara Ajok hanya menyediakan bahan penunjang seperti minyak sayur, minyak tanah, saos, serta keliling menjualkannya.

“Uangnya dibagi, biasanya dapatnya Rp 50 ribu satu orang. Saya dapat Rp 50 ribu belum buat belanja kebutuhan lain seperti minyak, saos dan membeli makanan siang dan malam. Paling untung bersih hanya Rp 20 ribu perhari,” katanya.

Pendapatannya tersebut masih harus dikirim tiap bulan ke istrinya di Subang, Jawa Barat, sejumlah Rp 100 ribu. Salut deh buat Kakek Ajok, semoga selalu sehat dan rejekinya makin lancar. (Rani Soraya – sisidunia.com)