Home » News » Fadli Zon Bandingkan Biaya Rombongan Presiden dengan DPR

Fadli Zon Bandingkan Biaya Rombongan Presiden dengan DPR



Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, angkat bicara perihal komentar masyakarat tentang jumlah dana yang harus dikeluarkan negara untuk membiayai kunjungan luar negeri dari anggota DPR. Menurutnya, masyarakat juga harus mengawasi berapa besar dana yang harus dikeluarkan untuk kunjungan presiden.
Fadli Zon Bandingkan Biaya Rombongan Presiden dengan DPR
“Biar fair, seharusnya awasi juga dong eksekutif. Berapa biaya rombongan Presiden, tim advance-nya. Coba bandingkan dengan DPR,” ucap Fadli di Kompleks Parlemen, Senin (14/9/2015).

Menurut Fadli, saat kunjungan ke Amerika Serikat (AS) DPR hanya menerima dana untuk kegiatan The 4th World Conference of Speakers Inter Parliamentary Union (IPU), yang digelar di New York dari tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2015. Di luar itu, Fadli mengaku harus merogoh kantong pribadinya untuk biaya hidup di AS.

“Tanggal 3-9 September ya saya nombok juga karena bayar hotel sendiri, dan ini juga harus diaudit,” tuturnya.


Baca juga

Tergeser dari Kabareskrim, Mimpi Buwas untuk Bentuk SWAT Juga Ikut Terkubur

Wisata Balai Kota Dibuka, Warga Bisa Pre-Wedding Gratis

Sementara itu, Roem Kono, selaku Kepala Badan Urusan Rumah Tangga, mengatakan bahwa seharusnya dana anggaran yang dikeluarkan negara untuk perjalanan dinas DPR tidak perlu dipermasalahkan. Sebab, dana tersebut juga demi kepentingan negara.

Selain menghadiri konferensi tersebut, rombongan DPR RI, termasuk di dalamnya Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon, kedapatan bertemu dengan bakal calon presiden AS, Donald Trump, dalam acara kampanye dari bos rumah judi tersebut. Kemunculan Setya Novanto dan Fadli Zon dalam acara kampanye Trump inilah yang kemudian berbuntut panjang di dalam negeri Indonesia. (Deni Suroyo – sisidunia.com)