Home » Sport » Yuk Intip Helm Unik Valentino Rossi di MotoGP San Marino 2015

Yuk Intip Helm Unik Valentino Rossi di MotoGP San Marino 2015



San Marino – Seperti biasanya, Valentino Rossi akan kembali memakai helm berdesain spesial pada GP San Marino yang akan dihelat di Sirkuit Misano, Italia.

Yuk Intip Helm Unik Valentino Rossi di MotoGP San Marino 2015

Sudah tradisi Rossi untuk mengenakan helm edisi spesial saat bermain di kampung halamannya. Ia pun mengungkap helm barunya tersebut yang tetap didesain oleh Drudi Performance. Meski tidak seaneh desain ekspresi wajah Rossi saat balapan di Mugello beberapa tahun lalu, desain tahun ini mengandung arti yang dalam.

Rossi menjelaskan pada desain helm barunya, dirinya digambarkan sebagai seekor ikan kecil yang tengah diburu oleh hiu raksasa. Kata “Via! Via! Via” yang memiliki arti “Lari! Lari! Lari!” terpampang di sisi kanan-kiri helm, menandakan dirinya akan mati-matian untuk menang dalam balapan nanti malam.

Yuk Intip Helm Unik Valentino Rossi di MotoGP San Marino 2015

Saat ini Rossi masih memimpin tabel klasemen dengan unggul 12 poin dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Jadi siapa sosok yang digambarkan sebagai hiu?


Baca juga:
Valentino Rossi Optimis Mampu Asapi Lorenzo Di GP San Marino

“Hiu besar itu tak hanya untuk Lorenzo,” ungkap Rossi. “Hiu itu adalah gambaran semua pembalap lain yang ingin mengalahkanku, memburu dan memakanku di kampung halamanku,” jelasnya lagi.

Yuk Intip Helm Unik Valentino Rossi di MotoGP San Marino 2015

Selain desain hiu dan ikan kecil, di bagian belakang helm ditambahkan detail lainnya. Terpampang nomor 46 miliki Rossi, nomor 58 untuk mengenang Marco Simoncelli, dan ilustrasi tiga hewan peliharaan Rossi (kucing Rossano, serta anjing Cecilia dan Cesare) yang memakai snorkel dan masker menyelam agar tetap sesuai dengan tema bawah laut. (Rani Soraya – sisidunia.com)