sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Pastikan Bayi Anda Mendapat Cukup ASI dengan Cara Ini

Pastikan Bayi Anda Mendapat Cukup ASI dengan Cara Ini



Jakarta – Air Susu Ibu (ASI) merupakan nutrisi terpenting di masa pertumbuhan anak. Memberikan ASI eksklusif merupakan satu kegiatan yang banyak di idamkan oleh ibu agar anaknya bisa tumbuh dengan sehat dan credas di masa yang akan datang. Namun demikian, beberapa ibu kerap kali merasa bingung, apakah buah hati mereka telah mendapatkan cukup ASI?
Pastikan Bayi Anda Mendapat Cukup ASI dengan Cara Ini
“Biasanya yang jadi ketakutan ibu-ibu itu adalah apakah si anak mendapat ASI yang cukup. Soalnya kita nggak tahu kan misalnya dalam sejam menyusu, si bayi dapat berapa banyak ASI,” tutur Muji Hananik, salah satu konselor laktasi ASI di RSIA Bunda, yang menjadi pembicara dalam seminar ‘New Mom, New You’ bersama Philips Avent di auditorium RS Bunda, Menteng, Jakarta.

Menurut Muji, untuk memastikan apakah si kecil telah mendapatkan ASI yang cukup adalah dengan melihat pola ekspresi bayi di tiap harinya. Tentunya, hal ini bisa dilakukan bila intensitas menyusuinya normal dan rutin.

Muji menambahkan, lihat berapa kali si bayi pipis. Bila bayi pipis lima sampai enam kali sehari, serta buang air besar dua kali sehari, maka artinya ASI yang diterimanya telah cukup.

Selain itu, dokter spesialis anak, dr Melanie Yudia Iskanda, SpA menjelaskan, salah satu tanda kecukupan ASI pada bayi adalah perubahan berat badan dan suhu tubuh. (Deni Suroyo – sisidunia.com)