Home » News » Jumlah Korban WNI Insiden Crane Masjidil Haram Menjadi 7 Orang

Jumlah Korban WNI Insiden Crane Masjidil Haram Menjadi 7 Orang



Jakarta – Baru-baru ini diberitakan bahwa jumlah korban jiwa warga negara Indonesia (WNI) akibat insiden rubuhnya crane di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, bertambah. WNI yang teridentifikasi menjadi korban kecelakaan proyek renovasi tersebut bertambah menjadi 48 orang, dengan tujuh orang diantaranya meninggal dunia.
Jumlah Korban WNI Insiden Crane Masjidil Haram Menjadi 7 Orang
“Hasil penyisiran dan identifikasi korban di rumah sakit, kini jumlah korban 48, tujuh di antaranya wafat,” terang Humas Kementerian Agama, Rosyidin kepada wartawan, Minggu (13/9/2015).

Data sebelumnya dari Kementerian Agama (Sabtu, 12/9/2015), mengatakan bahwa jemaah haji asal Indonesia yang menjadi korban dalam insiden tersebut adalah sebanyak 33 orang, dengan dua orang di antaranya meninggal dunia. Namun jumlah tersebut kemudian bertambah.


Baca

AS Siap Lindungi Arab Saudi dari Serangan Iran

Fakta Baru Musibah Jatuhnya Crane di Masjidil Haram

Rosyidin menceritakan bahwa 31 orang dari 48 korban masih mendapatkan perawatan di rumah sakit setempat. 10 orang sudah dinyatakan pulih dan dipulangkan ke pemondokan haji, sementara sisanya masih dirawat.

Untuk korban meninggal dunia, jenazahnya tidak akan dipulangkan ke Indonesia. Sebab, biasanya jemaah haji yang meninggal di Arab Saudi memang selalu dikebumikan di sana. (Deni Suroyo – sisidunia.com)