sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Jangan Taruh Tanaman Ini di Rumah, Karena Bisa Membunuh Anak Anda

Jangan Taruh Tanaman Ini di Rumah, Karena Bisa Membunuh Anak Anda



Jakarta – Tanaman hijau memang kerap digunakan untuk memperindah rumah. Baik itu ditanam di dalam pot maupun di halaman luar, tanaman hijau bisa memberikan kesan asri kepada rumah kita. Namun tahukah anda ada beberapa tanaman hijau yang ternyata memiliki efek negatif terhadap kesehatan keluarga?
Jangan Taruh Tanaman Ini di Rumah, Karena Bisa Membunuh Anak Anda
Baru-baru ini, seorang ibu memberikan testimoninya bahwa dirinya telah kehilangan sang buah hati karena tidak sengaja mengadakan kontak fisik dengan satu jenis tanaman hijau yang mungkin sangat awam ditemui di halaman rumah.

“Saya baru saja kehilangan malaikat kecil saya yang baru berusia 3 tahun, ia menelan daun dari tanaman beracun ini, lidahnya membengkak dan membawanya ke kematian. Tanaman beracun ini telah menyambar putri saya, jadi saya memperingatkan kepada semua orang, untuk tidak menanam tanaman yang beracun di rumah.” kisah ibu tersebut.

Tanaman yang dimaksud adalah Dieffenbachia. Tanaman ini memang sangat awam digunakan untuk memperindah rumah atau kantor. Namun demikian, ternyata tanaman ini memiliki racun yang sangat berbahaya.

Anak-anak bahkan hewan peliharaan yang sempat mengunyah daun Dieffenbachia akan mengalami gangguan kesehatan seperti mati rasa yang berlangsung terus-menerus, iritasi di dalam mulut, produksi air liur yang berlebihan, pembengkakan, dan yang paling parah, menyebabkan kematian.

Dilaporkan bahwa efek racun Dieffenbachia terhadap manusia sangat beragam. Ada yang ringan, sedang, hingga berat dan fatal. Disebutkan bahwa Dieffenbachia bisa membunuh anak-anak hanya dalam satu menit saja, sementara pada orang dewasa efeknya akan bereaksi dalam kurun waktu 15 menit.

Begitu mengerikannya Dieffenbachia, jika sampai anda memegang tanaman ini lalu mengucek mata, ada kemungkinan anda akan mengalami kebutaan permanen.

Lalu, setelah mengetahui efek mengerikan dari Dieffenbachia, masihkah anda tertarik untuk menanamnya di rumah anda, dan membahayakan diri anda sendiri dan keluarga hanya demi keindahan rumah? (Deni Suroyo – sisidunia.com)