Home » Sport » Hadapi Pusamania Di 8 Besar Piala Presiden 2015, Ketangguhan Persib Diuji

Hadapi Pusamania Di 8 Besar Piala Presiden 2015, Ketangguhan Persib Diuji



Bandung – Persib Bandung tampil perkasa di fase grup Piala Presiden 2015. Maung Bandung melangkah tanpa hambatan ke babak perempat final dengan torehan sempurna.

Hadapi Pusamania Di 8 Besar Piala Presiden 2015, Ketangguhan Persib Diuji

Di laga pembuka Persib melibas Persiba Balikpapan 4-0, kemudian giliran Persebaya Surabaya yang takluk dengan skor 2-0, dan di laga pamungkas Martpaura FC digunduli 4-0.

Dari tiga laga tersebut, Persib memang tampil tanpa cela, memasukkan 10 gol dan belum pernah kebobolan. Namun perlu diingat lawan Persib di fase grup memiliki kualitas yang relatif kurang kompetitif karena persiapan yang mepet.

Jika komposisi pemain ketiga klub tersebut dibandingkan dengan Persib, jelas terlihat perbedaan yang timpang, dimana Persib memiliki lebih banyak pemain bintang. Mulai dari Zulham Zamrun, Firman Utina, Atep, hingga kiper I Made Wirawan.

Nah, di perempat final nanti Persib baru akan menghadapi ujian sesungguhnya. Lawan mereka, Pusamania memiliki komposisi pemain yang cukup ‘mewah’ dan merata di semua lini. Seperti diperkuat oleh Ponaryo Astaman, M RObby, dan Boas Solossa.

Pelatih Persib, Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman, juga mengakui Pusamania bukan lawan sembarangan. Mereka juga tampil perkasa di fase grup dan hanya sekali kebobolan.

“Dari segi materi pemain, mereka bagus dan merata di semua lini,” ucap Djanur.

“Siapapun lawannya di babak 8 Besar, kita siap,” pungkas pria yang pernah mengantar Persib menjadi juara sebagai pemain dan pelatih. (Rani SOraya – sisidunia.com)