sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Cadangan Tambang Uranium Membuat Iran Semakin Percaya Diri

Cadangan Tambang Uranium Membuat Iran Semakin Percaya Diri



Teheran – Iran memang sebuah negara yang bisa menjadi ancaman bagi Barat. Ancaman ini semakin besar saja ketika baru-baru ini dikabarkan bahwa negara berbasis Syiah tersebut telah menemukan sebuah tambang uranium.
Cadangan Tambang Uranium Membuat Iran Semakin Percaya Diri
Pada Sabtu kemarin )12/9/2015), Kepala Organisasi Energi Atom Iran, Ali Akbar Salehi, melaporkan bahwa pihaknya telah menemukan satu tambang uranium baru dan akan segera memulai proses penggalian.

“Saya tak bisa mengumumkan (tingkat) cadangan tambang uranium Iran. Yang penting adalah sebelum prospek udara untuk bijih uranium kami tak terlalu optimistis, tapi penemuan-penemuan baru telah membuat kami percaya diri mengenai cadangan kami,” terang Salehi seperti dilansir dari Reuters (Minggu, 13/9/2015).


Baca juga

Menteri Melarang Dana Desa Dipergunakan Untuk Membangun Masjid

Fakta Baru Musibah Jatuhnya Crane di Masjidil Haram

Salehi melanjutkan bahwa eksplorasi uranium Iran saat ini telah menutupi sekitar dua pertiga bagian dari total kebutuhan uranium Iran. Untuk proses ektradisi uranium yang baru tersebut, akan dilaksanakan di sebuah tambang baru yang berada di Provinsi Yazad.

Adapun bila mendengar uranium, mungkin pikiran anda akan mengaitkannya kepada senjata nuklir. Namun demikian, bagi Iran, uranium merupakan salah satu sumber daya yang digunakan untuk produksi listrik sipil serta bahan penelitian ilmiah.

Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa setiap cadangan uranium Iran berada di bawah pengawasan ketat, sehingga bila Pemerintah Iran melakukan pelanggaran (seperti mengembangkan senjata bom nuklir) maka Iran akan dijatuhi hukuman yang sesuai. (Deni Suroyo – sisidunia.com)