sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Bagaimana Cara Mendidik Anak Manja ? Berikut Tipsnya

Bagaimana Cara Mendidik Anak Manja ? Berikut Tipsnya



Jakarta – Mendidik anak memang bukan hal yang mudah, bahkan tak sedikit orang tua yang hilang kesabaran saat mengasuh anaknya. Bagi sebagian orang, anak manja identik dengan imej rewel dan berisik.

Bagaimana Cara Mendidik Anak Manja ? Berikut Tipsnya

Namun jika diperhatikan lagi, sebenarnya anak manja hanya ingin menyampaikan sesuatu hal, hanya saja dengan cara yang kurang tepat. Berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mendidik anak manja.

Sabar

Bersabarlah dan bicarakan hal lain untuk mengalihkan perhatian anak. Anda juga dapat menawari hadiah berupa permen atau cokelat, asal jangan terlalu sering.


Baca juga:
Jangan Taruh Tanaman Ini di Rumah, Karena Bisa Membunuh Anak Anda
Hai Para Orang Tua, Awasi Aktifitas Anak Saat Berinteraksi Dengan Internet

Jangan bereaksi kasar

Meski kesabaran sudah habis, jangan bereaksi dengan membentak apalagi kontak fisik kasar. Anak akan semakin menjerit dan justru menciptakan banyak masalah.

Dengarkan dan cari tahu

Anak yang sedang tantrum menginginkan satu hal yakni perhatian. Dia mencoba menyampaikan sesuatu dan yang harus dilakukan adalah mendengarkan dan memperhatikan sepenuh hati. Jika Anda mengabaikan, anak malah semakin menjadi-jadi.

Berikan penjelasan

Setelah rewel anak reda, jelaskan alasan perilaku dia tidak baik. Katakan bahwa ada konsekuensi jika dia terus memelihara perilaku buruk ini.

(Rani Soraya – sisidunia.com)