Home » News » Warga Gunung Kidul Heboh Dengan Munculnya Lafadz Allah Di Gerusan Bebatuan Karst

Warga Gunung Kidul Heboh Dengan Munculnya Lafadz Allah Di Gerusan Bebatuan Karst



Jakarta – Fenomena alam yang menunjukkan kebesaran Sang Pencipta kembali terjadi. Entah hanya kebetulan atau memang kuasa-Nya, di kawasan Gunungkidul tepatnya di Desa Wisata Ngingrong, Mulo, Wonosari, warga dihebohkan dengan penemuan gerusan batu karst yang bentuknya menyerupai lafadz Allah dalam tulisan Arab.

Warga Gunung Kidul Heboh Dengan Munculnya Lafadz Allah Di Gerusan Bebatuan Karst

Hal tersebut disadari oleh salah satu pengembang usaha Pokdarwis Desa Wisata Ngingrong bernama Oktiawan Setia Budi, beberapa waktu lalu.

Budi menuturkan awalnya dia hanya melihat tweet seorang mahasiswa UNY yang pernah datang ke Ngingrong dan melihat lafadz Allah di bagian tebing. Budi yang penasaran langsung berangkat ke lokasi dan memotretnya dengan kamera. Benar saja, hasil fotonya jelas terlihat lafadz Allah.

Ia memperkirakan lafadz ‘Allah’ di tebing tersebut akan bertahan hingga beberapa tahun ke depan. Meski demikian, fenoma itu hanya bisa dilihat pada musim kemarau, karena jika di musim penghujan, tebing akan mulai tertutup tumbuhan.

Beberapa warga menganggap fenomena ini merupakan teguran dari Allah, karena sangat disayangkan jika obyek wisata selama ini kerap dijadikan tempat berbuat mesum. Wallahualam. (Rani Soraya – sisidunia.com)