Home » News » Bapaknya Dipecat Dari Jabatan Lurah, Ahok Tanggung Biaya Kuliah Anaknya

Bapaknya Dipecat Dari Jabatan Lurah, Ahok Tanggung Biaya Kuliah Anaknya



Jakarta – Langkah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini patut diacungi jempol.

Bapaknya Dipecat Dari Jabatan Lurah, Ahok Tanggung Biaya Kuliah Anaknya

Ahok mengaku mendapatkan pesan singkat (sms) dari seseorang yang mengaku anak dari seorang lurah yang baru saja dipecat. Sang anak mengirimkan komplain kepada sang gubernur perihal pemecatan sang ayah.

“Ada satu lurah dicopot, anaknya kirim SMS ke saya. Dia bilang, ‘Saya enggak bisa kuliah lagi karena yang bisa membuat dia kuliah itu TKD (tunjangan kinerja daerah) bapak,'” kata Basuki saat melantik pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemprov DKI di Balai Kota (Jumat, 11/9/2015).

Lantas Ahok mengirimkan staf pribadinya untuk mengecek anak tersebut. Ternyata memang benar jika sang anak sangat membutuhkan biaya kuliah. Ahok pun memutuskan untuk menanggung biaya kuliah anak tersebut.

Ahok juga tak lupa meminta maaf kepada sang anak karena keputusan tak dapat diubah.

“Urusan dinas ya dinas, pekerjaan ya pekerjaan. Begitu kesulitan uang, bilang ke saya, asal jangan mencuri anggaran,” ujar Ahok.

Ahok pun memperingatkan agar pejabat-pejabat lain di DKI tidak mengaku-ngaku kekurangan biaya agar bisa dibantunya. Ahok mengatakan jika dirinya bisa menelusuri kekayaan seseorang dari media sosial.

“Saya tahu nih, anak pejabat mana yang suka narsis di Instagram atau Facebook foto-foto ke luar negeri tiap bulan. Suruh anaknya tahan diri, jangan upload foto lagi, upload fotonya tunggu saya enggak terpilih jadi gubernur lagi ya. Saya juga tahu pejabat mana yang hobinya mijit, main golf, atau spa habis pulang kantor. Saya betul-betul ingin Jakarta berubah,” tutup Ahok. (Yayan – sisidunia.com)