sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Tren Batu Akik Menurun Drastis, Pedagang Terpaksa Obral Barang Dagangannya

Tren Batu Akik Menurun Drastis, Pedagang Terpaksa Obral Barang Dagangannya



Jakarta – Akhir-akhir ini tren batu akik mulai meredup, entah apa penyebabnya, mungkin saja karena nilai tukar rupiah yang melemah dan menurunnya daya beli masyarakat. Padahal hingga beberapa bulan lalu, tak sedikit orang yang dengan rela merogoh kocek hingga puluhan juta demi sebongkah batu.

Tren Batu Akik Menurun Drastis, Pedagang Terpaksa Obral Barang Dagangannya

Namun seperti yang sudah diramalkan sebelumnya, tren batu akik ternyata memang tak bertahan lama. Lihat saja, sekarang banyak para penjual yang banting harga karena dagangan mulai sepi peminat.

Misalnya di kawasan Pasar Rawabening, Jakarta Timur, yang banyak ditempati oleh pedagang batu sebagai lapak berjualan kini mulai terlihat sepi. Padahal beberapa bulan lalu, kawasan tersebut tak pernah sepi oleh peminat batu.


Baca juga:
Bahaya Dibalik Trend Batu Akik
Batu Akik Azis Gagap Senilai 25 Juta Rupiah

Menurut penuturan pedagang batu akik di kawasan Pasar Rawabening, Jakarta Timur, sejak lebaran lalu, penjualan batu akik turun drastis. Bahkan kini mereka banting harga hingga 50%. Turunnya daya beli masyarakat menjadi alasan menurunnya jumlah peminat batu akik. (Rani Soraya – sisidunia.com)