sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Tidak Terjadi Kesepakatan, Ahok Stop Pengerjaan Proyek Monorel

Tidak Terjadi Kesepakatan, Ahok Stop Pengerjaan Proyek Monorel



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) secara resmi menghentikan proyek transpirtasi massal menggunakan rel tunggal (monorel) yang tengah dikerjakan PT Jakarta Monorail.

Tidak Terjadi Kesepakatan, Ahok Stop Pengerjaan Proyek Monorel

“Sudah tidak ada lagi negosiasi dengan PT Jakarta Monorail. Artinya, pembangunan monorel juga tidak akan dilanjutkan. Sudah kita hentikan,” katanya di Balai Kota, Jakarta Pusat (Kamis, 10/9/2015).

Ahok mengakui jika pihaknya sudah menginformasikan kepada PT. Jakarta Monorail mengenai keputusannya tersebut.

“Proyek itu harus dihentikan karena ada beberapa syarat yang diminta oleh Pemprov DKI, namun tidak mampu dipenuhi oleh perusahaan tersebut (Jakarta Monorail). Kita juga sudah berkirim surat mengenai kebijakan itu,” ucap Ahok.

Ahok pun mengungkapkan terdapat sekitar 15 syarat yang tak mampu dipenuhi oleh PT. Jakarta Monorail termasuk mengenai kejelasan business plan, jaminan bank, serta perpindahan pembangunan depo waduk Setia Budi dan Tanah Abang.

“Karena pihak Jakarta Monorail tidak mampu memenuhi syarat-syarat tersebut, maka proyek pembangunan monorel harus dihentikan. Sudah tidak ada tawar-menawar lagi sekarang,” tutur Ahok. (Yayan – sisidunia.com)