sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Terungkap, Ternyata Ada Trik Curang Agar Pengemudi Gojek Bisa Raup Penghasilan 10 Juta Keatas

Terungkap, Ternyata Ada Trik Curang Agar Pengemudi Gojek Bisa Raup Penghasilan 10 Juta Keatas



Jakarta – Untuk urusan kreativitas, orang Indonesia sudah tak perlu diragukan lagi. Baik kreatif dalam konten positif maupun negatif, salah satu contoh kretif dalam konten negatif adalah trik mendapat gaji tinggi ala driver Go-Jek di Jakarta.

Terungkap, Ternyata Ada Trik Curang Agar Pengemudi Gojek Bisa Raup Penghasilan 10 Juta Keatas

Berdasarkan pantauan tim SisiDUnia (Kamis, 10/9/2015), hal tersebut disampaikan oleh salah seorang driver Go-Jek bernama Ahmad yang menceritakan kelicikan rekan-rekannya untuk meraup penghasilan tinggi dan sebenarnya merugikan pihak perusahaan Go-Jek.

Menurut Ahmad, makin banyaknya jumlah driver Go-Jek di Jakarta sebenarnya membuat makin sulit mendapatkat orderan.

“Sekarang ada 35.000 Driver Go-Jek. Makanya kalau masih bisa dapat Rp 10 Juta per bulan saya tak percaya. Kecuali main curang,” kata Ahmad.


Baca juga:
Jokowi Damaikan Ojek Pangkalan Dan Gojek Saat Makan Siang
Fotonya Menyebar, Eugenie Patricia Bantah Dirinya Pengemudi Gojek

Main curang bagaimana? Ternyata main curang yang dimaksud adalah dengan membuat order fiktif. Trik ini biasa dilakukan saat perusahaan Go-Jek sedang promo, misalnya saat promo tarif Rp 10.000 atau Rp 15.000 untuk maksimal jarak 25 km.

Jadi si pengemudi membeli nomor ponsel baru, lalu melakukan order fiktif.

Rute yang diambil biasanya selalu jauh agar tidak mencurigakan, tapi kadang juga ada yang memilih rute pendek. Lalu kemudian si driver mejalankan order itu dan membayarnya dengan uang pribadi. Begitu selanjutnya. Nantinya driver Go-Jek yang licik tersebut akan mendapat untung saat pembayaran upah bagi hasil.

“Begitu caranya main curang pengemudi Go-Jek. Kalau yang jujur itu, sekarang paling sebulan bisa kantongi sekitar Rp 4 Juta. Itupun sudah hebat sekali kalau bisa sampai segitu,” pungkas Ahmad.

Nah, masih minat jadi driver Go-Jek? Tidak ada salahnya sih, asal jangan main curang ya. (Rani Soraya – sisidunia.com)