sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Singapura Mulai Terganggu Oleh Kabut Asap Dari Riau

Singapura Mulai Terganggu Oleh Kabut Asap Dari Riau



Tanjungpinang – Kebakaran hutan yang tengah melanda Riau kabarnya mulai mencemari udara Singapura. Hal ini membuat pemerintah harus segera mengambil langkah konkrit.

Singapura Mulai Terganggu Oleh Kabut Asap Dari Riau

“Pagi ini jarak pandang hanya 2.500 meter. Ini sudah mengganggu penerbangan dan transportasi lalu lintas,” jelas prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Ardhito, Kamis (10/9)

Ardhito melanjutkan, selain telah mencemari udara Singapura, kebakaran hutan di Riau juga mulai mencemari udara Malaysia, namun kondisinya masih jauh lebih baik dibanding Singapura.

Jarak pandang di Malaysia secara umum masih tergolong kondusif, yakni mencapai 10 km. Namun di Johor yang lokasinya dekat dengan Kepulauan Riau, jarak pandang hanya mencapai 4.000 meter.

Sementara jarak pandang di Riau, khususnya Pekanbaru, hanya sekitar 2.000 meter. Asap yang mencemari udara itu berasal dari kebakaran hutan yang terjadi di wilayah Rengat dan Keritang, Riau.

“Ada lima titik api di daerah tersebut. Asap yang berpotensi masuk Singapura bukan berasal dari Kalimantan, melainkan dari Riau,” kata Ardhito.

Dia menambahkan, BMKG Tanjungpinang saat ini terus memantau cuaca dengan menggunakan Satelit Himawari 8, yang menunjukkan asap dari wilayah Riau yang juga mencemari udara Kepri masih berpotensi akan terus dibawa angin menuju wilayah Singapura. (Rani Soraya – sisidunia.com)