sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Otomotif » New Lexus RX450 Hybrid Menjadi Varian Termahal Dengan Harga Rp 1,8 Milyar

New Lexus RX450 Hybrid Menjadi Varian Termahal Dengan Harga Rp 1,8 Milyar



Portland – Pekan lalu dalam gelaran RX Global Dynamics Press Launch di Portland, Amerika Serikat, Lexus akhirnya resmi meluncurkan varian mobil terbarunya yang bertajuk New Lexus RX. Jangan khawatir, konsumen di Indonesia kabarnya akan dapat menikmati New Lexus RX dalam waktu dekat ini, tepatnya pada Oktober mendatang.

New Lexus RX450 Hybrid Menjadi Varian Termahal Dengan Harga Rp 1,8 Milyar

Lexus akan meluncurkan tiga varian untuk pasar Indonesia, yakni New Lexus RX200 turbo yang dibanderol di kisaran Rp. 1,2 M, New Lexus RX350 yang akan dilepas dengan kisaran Rp. 1,6 M, hingga yang paling mahal varian New Lexus RX450 Hybrid dengan harga di kisaran Rp. 1,8 M.

Sebagai varian dengan harga termahal, New Lexus RX450 hybrid akan dibekali dengan mesin bensin 3.456 cc yang menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan. Mesin 8AR-FTS tersebut mampu menghasilkan daya 308 hp pada 6.000 rpm dan menggunakan sistem 4WD.

Varian ini juga dilengkapi dengan baterai Ni-MH berkapasitas 240 sel. Mesin hybrid tersebut membuat konsumsi bahan bakar menjadi sangat hemat dan diklaim hanya mengkonsumsi 5,7L / 100 km jarak tempuh di daerah perkotaan, 5,6L / 100 km di rute luar kota, serta 5,7L / 100 km rute kombinasi.

Mesinnya V-6, dengan 24 katup DOHC, Dual VVT-i. Kecepatan maksimal 200 km per jam dengan akselerasi 0 hingga 100 km per jam dapat dicapai dalam waktu 7,7 detik.

Secara umum, New Lexus RX yang merupakan generasi keempat ini mengalami upgrade yang amat banyak dari generasi ketiga, baik dari eksterior, interior, mesin, suspensi, fitur keamanan, alat bantu mengemudi, hingga kemewahan.

Tema yang diusung Lexus kali ini adalah Seductive Strength. Tertarik memilikinya? Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia Oktober mendatang. (Rani Soraya – sisidunia.com)