sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Klub Inggris Ternyata Juga Main Dukun Untuk Obati Pemainnya Yang Cedera

Klub Inggris Ternyata Juga Main Dukun Untuk Obati Pemainnya Yang Cedera



Burnley – Ternyata tidak hanya di Indonesia yang masih percaya pada hal-hal klenik semacam dukun, di negara semaju Inggris sekalipun masih ada yang percaya akan hal berbau mistis tersebut.

Klub Inggris Ternyata Juga Main Dukun Untuk Obati Pemainnya Yang Cedera

(Foto: Kevin Carlyon)

Salah satu contohnya datang dari dunia sepak bola, dimana salah satu klub asal Inggris, Burnley, mengaku memakai jasa seorang dukun untuk mengatasi badai cedera yang tengah menimpa pemainnya.

Burnley bukanlah nama asing bagi pecinta Liga Inggris. Klub yang kini bermain di Divisi Championship itu telah beberapa kali mencicipi atmosfer Liga Primer Inggris.

Seperti dilansir dari The Telegraph (Rabu, 9/9/2015), sekarang lima pemain andalan Burnley, yakni Sam Vokes, Kevin Long, Dean Marney, Ashley Barnes, dan Lucas Jutkiewicz tengah dibekap cedera ligamen lutut. Alih-alih mencari tim dokter spesialis cedera ligamen, manajemen klub malah memanggil seorang dukun bernama Kevin Carlyon.

Kevin sendiri merupakan seorang dukun kenamaan di Lancashire yang memiliki julukan ‘Kev The Witch’. Ia berkesimpulan bahwa saat ini Burnley telah dikutuk dari pihak jahat. Bahkan menurutnya kutukan ini telah berlangsung 20 tahun.

“Dengan semua cedera yang sama persis, tampaknya seolah-olah ini adalah kutukan darin orang jahat,” jelas Kevin.

“Kutukan itu kemungkinan besar sudah menaungi pemain Burnley sekitar 20 tahun yang lalu. Kutukan ini akan meningkat dan mulai mempengaruhi area lain dari klub. Dukungan keuangan bisa hilang, atau mungkin masalah pemeliharaan bisa terjadi dalam lapangan,” pungkasnya. (Rani Soraya – sisidunia.com)