Home » Gaya Hidup » Hasil Penelitian, Gamer Bisa Mengontrol Dunia Mimpi Mereka

Hasil Penelitian, Gamer Bisa Mengontrol Dunia Mimpi Mereka



Jakarta – Walaun bermain video game sering dianggap memberi dampak negatif, ternyata ada fakta yang cukup menarik di balik bermain video game. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Grant MacEwan University menunjukkan bahwa bermain video game sebelum tidur dapat memberi kemampuan seseorang untuk mengontrol mimpi mereka. Kok bisa?

Hasil Penelitian, Gamer Bisa Mengontrol Dunia Mimpi Mereka

Menurut sang peneliti, kemampuan untuk mengontrol mimpi yang dimaksud memang tidak absolut dengan kemampuan seperti membentuk dunia alternatif sesuai keinginan sendiri, tetapi lebih seperti memberi keunggulan untuk melawan mimpi buruk.

Penelitian yang dipimpin oleh Jayne Gackenbach itu melibatkan 125 responden yang terdiri dari kelompok gamer dan non-gamer.

Setelah melewati penelitian, kata Gackenbach, kelompok gamer ternyata memiliki mimpi yang lebih jelas dibandingkan kelompok non-gamer. Di dalam mimpinya, mereka dapat melihat diri sendiri dengan sudut pandang orang ketiga dan mampu untuk mengontrol dunia mimpi mereka. Penasaran gimana rasanya? Silahkan dicoba sebelum tidur. (Rani Soraya – sisidunia.com)