sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Gemar Koleksi Batu Kecubung ? Ikuti Penelusuran Berikut Ini

Gemar Koleksi Batu Kecubung ? Ikuti Penelusuran Berikut Ini



Jakarta – Demam batu akik yang melanda Indonesia dalam beberapa tahun terakhir memang tengah mengalami penuruan. Namun tak ada salahnya jika Sisi Dunia membahas salah satu jenis dari batu akik yang paling populer yaitu batu kecubung (Kamis, 10/9/2015).

Gemar Koleksi Batu Kecubung ? Ikuti Penelusuran Berikut Ini

Batu kecubung adalah jenis batu yang paling diminati oleh para kolektor. Batu ini dianggap memiliki khasiat supranatural yang kuat. Beberapa manfaatnya seperti membersihkan aura dan menolak energi negatif membuatnya digilai banyak orang.

Batu kecubung sendiri memiliki tiga varian, antara lain:

1. Kecubung Wulung

Akik kecubung wulung adalah kecubung yang paling populer dan dicari hingga ke pasar internasional. Memiliki nama internasional Amethyst, batu ini diyakini memiliki kekuatan supranatural yang luar biasa. Ciri fisiknya adalah warna hitam gelap serta berat saat dibawa.

2. Kecubung Air

Kecubung air menawarkan keindahan menawan. Dinamakan kecubung air karena batu ini memiliki kesamaan karakter dengan air yaitu bening dan berkilau. Meski kebanyakan berwarna jernih, beberapa batu kecubung air memiliki banyak variasi corak.

3. Kecubung Asihan

Kecubung asihan adalah batu yang kerap digunakan sebagai bahan pengobatan tradisional. Ciri khas asihan adalah bentuknya yang sederhana dan simpel serta dibalut dengan warna dasar ungu muda dan ungu tua. (Yayan – sisidunia.com)