sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Vegetarian Kini Juga Bisa Mencoba Resep Sate Yang Lezat

Vegetarian Kini Juga Bisa Mencoba Resep Sate Yang Lezat



Jakarta – Berbagai alasan telah mendasari seseorang untuk memutuskan tidak lagi mengkonsumsi bahan makanan yang berasal dari hewan, alias menjadi vegetarian. Bila telah berkomitmen menjadi vegetarian, masakan-masakan berbahan daging tentunya tak boleh lagi dikonsumsi.

Namun demikian, ternyata beberapa inovasi masakan telah diciptakan untuk menghadirkan sensasi makan daging bagi para vegetarian. Salah satu inovasi masakan tersebut adalah sate vegetarian.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa macam sate vegetarian yang rasanya tak kalah nikmat dengan sate daging.

Sate tahu
Vegetarian Kini Juga Bisa Mencoba Resep Sate Yang Lezat
Tahu merupakan sumber protein nabati yang memiliki kandungan gizi yang tinggi. Bahan makanan ini memiliki tekstur yang lembut, sehingga bisa memberikan sensasi baru bila dijadikan sate.

Untuk mengatasi teksturnya yang cukup rapuh, tahu sebaiknya dipotong dadu kecil-kecil lalu digoreng sebentar. Kemudian, tusukkan tahu-tahu tersebut ke dalam lidi, lalu dibakar di atas bara api, namun jangan sampai terlalu hangus.

Setelah dirasa cukup matang, sate tahu ini cocok disirami dengan bumbu kecap khas sate pada umumnya.

Sate tempe
Vegetarian Kini Juga Bisa Mencoba Resep Sate Yang Lezat
Tempe merupakan makanan yang disukai dan akrab dikonsumsi oleh hampir semua orang. Bahan makanan ini tak hanya memiliki rasa yang lezat, namun juga memiliki kandungan gizi yang tinggi dan harga yang terjangkau. Bahkan, tempe juga disebut-sebut bisa menggantikan daging untuk masalah cita rasa.

Untuk membuat sate tempe, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memotongnya berbentuk dadu kemudian ditusukkan ke lidi. Sebelum dibakar di atas bara api layaknya sate pada umumnya, tempe yang sudah ditusukkan ke lidi tersebut bisa diberi bumbu sesuai selera anda.

Setelah dibakar sampai matang, sate tempe bisa disiram dengan saus kecap yang dicampur dengan irisan cabai, ataupun disiram dengan saus kacang yang memang merupakan bumbu sate daging pada umumnya.

Sate jamur
Vegetarian Kini Juga Bisa Mencoba Resep Sate Yang Lezat
Jamur juga bisa menjadi alternatif bahan untuk membuat sate. Jamur yang digunakan adalah jamur tiram, karena memang memiliki tekstur yang mirip dengan daging ayam.

Untuk membuatnya, terlebih dahulu harus anda pastikan bahwa jamur tiram tersebut masih segar, agar nantinya tidak mudah hancur. Tusukkan jamur tiram tadi pada lidi, sehingga bentuknya menyerupai sate usus.

Sebelum dibakar, anda bisa lumuri sate jamur tiram ini dengan berbagai jenis bumbu sesuai dengan selera anda, misalnya dengan bumbu kecap, bumbu ala aam goreng, ataupun bumbu kacang.

Setelah jamur telah dibumbui dengan merata, bakarlah sate di atas bara api, dengan api kecil hingga sedang, sehingga jamur tak menjadi cepat hangus.

(Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)