Home » Techno » Resmi, Oppo R7 Plus FC Barcelona Edition Dijual Rp 7,8 Jutaan

Resmi, Oppo R7 Plus FC Barcelona Edition Dijual Rp 7,8 Jutaan



Jakarta – Oppo baru saja merilis smartphone R7 Plus edisi FC Barcelona. Seperti dilansir dari GSM Arena (Selasa, 8/9/2015), pabrikan asal China ini telah membuka penjuaan di toko online resminya, Oppostyle, dengan harga $ 550 (sekitar Rp 7,8 juta), lebih mahal dari Oppo R7 Plus reguler.

Resmi, Oppo R7 Plus FC Barcelona Edition Dijual Rp 7,8 Jutaan

Tagline “Smartphone of Champions” disematkan Oppo kepada smartphone yang dilengkapi dengan logo FC Barcelona di casing belakangnya ini. Selain logo, Anda juga akan mendapatkan theme, wallpaper, dan kostumisasi lainnya dengan nuansa klub Catalan tersebut.

Oppo R7 Plus FC Barcelona Edition akan menggunakan layar 6 inch dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel berteknologi Super AMOLED LCD kapasitif dengan kerapatan mencapai 367 piksel per inci, serta dilapisi kaca melengkung 2.5D dari Gorilla Glass 3. Smartphone Oppo R7 Plus dipastikan telah menggunakan sistem operasi ColorOS 2.1 yang berbasis Android 5.1 Lollipop.

Sayangnya kinerja yang ditawarkan terbilang standar dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 405.

untuk urusan kamera, akan hadir kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dengan sensor RGBW, phase-detection autofokus, laser autofokus, lensa Schneider-Kreuznach dengan aperture f/2.2, serta dilengkapi dengan dual LED flash. Oppo R7 Plus juga didukung oleh kamera depan 8 megapiksel yang cocok untuk foto selfie dan video call.

Memori yang digunakan adalah memori internal berkapasitas 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB. Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 4100mAh yang dilengkapi dengan teknologi VOOC fast charging. Oppo R7 Plus telah didukung dengan konektivitas lengkap, sebut saja 4G LTE, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, Dual SIM, 4G LTE, FM Radio, GPS, port microUSB, dan audio jack 3,5mm. (Yayan – sisidunia.com)