Home » News » Rencana Ahok Bubarkan IPDN, Dikecam Pejabat, Didukung Rakyat

Rencana Ahok Bubarkan IPDN, Dikecam Pejabat, Didukung Rakyat



Jakarta – Usulan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnaman (Ahok) kepada Pemerintah untuk membubarkan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menjadi topik perdebatan yang tengah panas. Pro dan Kontra pun bergulir bak bola panas.

Rencana Ahok Bubarkan IPDN, Dikecam Pejabat, Didukung Rakyat

Ada yang mendukung Ahok, tak sedikit pula yang memberikan protes keras. Salah satu protes yang ada berasal dari Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan. Sekretaris Jenderal Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan, Arief M Edie, mengungkapkan jika dirinya terkejut dengan manuver Ahok tersebut.

“Saya mewakili para alumni IPDN menyayangkan pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo agar IPDN dibubarkan. Kami cukup kaget, ada seorang gubernur sampai melontarkan usul pembubaran IPDN” ungkap Arief M Edie di Jakarta (Selasa, 8/9/2015).

Arief menambahkan, jika Ahok tidak paham dan mengerti akan sejarah IPDN.

“IPDN sudah ada sejak zaman Soekarno, bahkan Bung Karno sendiri yang meresmikan berdirinya sekolah pamong praja tersebut. Tapi sebagai alumni IPDN, kami sangat kecewa dan terluka dengan pernyataan itu”

“Tapi perlu kami tegaskan jika memang rakyat Indonesia menginginkan IPDN dibubarkan, bagi kami itu tak masalah. Asal memang rakyat yang meminta” tutupnya. (Yayan – sisidunia.com)