sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Jangan Salah, Polwan Berhijab Ini Ternyata Piawai Gunakan Senjata Berat

Jangan Salah, Polwan Berhijab Ini Ternyata Piawai Gunakan Senjata Berat



Yogyakarta – Saat ini, popularitas Polisi Wanita (polwan) di kalangan masyarakat telah semakin meningkat. Wajah-wajah cantik para penegak hukum ini pun kerap menghiasi layar kaca, seperti misalnya dalam liputan kondisi lalu-lintas, serta dalam acara-acara lainnya yang diselenggarakan oleh pihak kepolisian. Namun tahukah anda, ternyata ada juga polwan yang memiliki kemampuan tempur yang luar biasa?
Jangan Salah, Polwan Berhijab Ini Ternyata Piawai Gunakan Senjata Berat
Salah satu polwan yang kemampuannya bisa membuat decak kagum adalah Bripda Adri ‎Chroin Ade Oktami. Polwan berparas cantik dan berkerudung ini tergabung dalam Satbrimob Polda Yogyakarta.

Nama Bripda Adri semakin terkenal di kalangan masyarakat Yogyakarta ketika dirinya menunjukkan kebolehannya dalam menembak pada perayaan HUT Polwan ke-67 di Gedung Trimurti Prambanan, Sleman, Jumat 4 September 2015. Nama Adri pun juga mulai merambah ke media sosial. Karena kepopulerannya tersebut, wartawan pun tertarik untuk mengusut lebih jauh siapa sebenarnya sosok wanita tangguh ini.

Kepada awak media, Adri mengatakan bahwa menjadi anggota Brimob Polda DIY, memberikan suasana berbeda baginya. Sebab, satuan ini tentunya didominasi oleh laki-laki.

Adri menuturkan juga bahwa ketika pertama kali masuk ke dalam Korps Bhayangkara di Ciputat, Banten, terdapat 183 orang Polwan. Kala itu, terdapat 4 orang polwan yang berasal dari Yogyakarta. Kini di kesatuannya, hanya terdapat 3 Polwan, yakni Adri dan 2 seniornya.

“Canggung wanita iya, tapi dari pagi sampai sore kan latihan, ya profesional saja. Kembali lagi ke kesatuan, ya bertugas. Profesional aja,” ucap Adri kepada wartawan yang menemuinya di Mako Brimob Baciro, Selasa 8 September 2015.

Selama bertugas di kesatuan Brimob Polda Yogyakarta, Adri mengaku sudah pernah menembakkan berbagai jenis senjata api, khususnya laras panjang. Menurutnya, anggota Polri khususnya Brimob, yang juga tergolong elit, harus memiliki pengalaman untuk menembakkan senjata api jenis apapun, baik laras pendek maupun panjang.


Baca juga

Belum Dikaruniai Keturunan, Zaskia Sungkar Dipanggil Mama Oleh Keponakannya

Perkenalkan Icha Calista, Adik Bella Sophie Yang Imut Abis

Dari sekian banyak senjata yang sempat digunakannya, Adri paling menyukai senapan laras panjang Steyr buatan Austria. Menurut dia, assault rifle ini cukup ringan sehingga daya hentak saat menembakknya tidak terlalu sulit untuk diantisipasi. Intinya, senapan ini “nyaman” ditembakkan.

Selain itu, Adri juga menyukai senjata laras pendek jenis revolver. Senjata ini adalah yang pertama kali ia digunakan.

“Semua senjata saya senangi, paling sering pakai revolver dan styer. Styer kaliber 5,6 bikinan Austria. Yang lain SS1, AK 101, US Carabine, dan Glock. Revolver adalah senjata pertama saya,” ujar dia.

Kemampuan Adri dalam menembak pun tidak main-main. Dirinya pun sudah berkualifikasi sebagai sniper, alias penembak jitu.

Meski demikian, Adri mengaku jarang mendapatkan tugas yang berhubungan dengan kualifikasinya sebagai sniper. Pasalnya, masih banyak senior-seniornya yang lebih piawai dalam menembak jitu. Ditambah, situasi Yogyakarta yang relatif aman membuat para sniper jarang diturunkan ke lapangan.

Adri pun beberapa kali menerima tugas pengawalan subyek VIP. Tugas pengawalan yang pernah ia terima antara lain pengamanan bagi R1, R2, dan R3. (Deni Suroyo – sisidunia.com)