Home » News » Budi Waseso Mulai Menebar Ancaman untuk Para Pengedar Narkoba

Budi Waseso Mulai Menebar Ancaman untuk Para Pengedar Narkoba



Jakarta – Jalur laut masih menjadi pilihan bagi para bandar pengedar narkoba untuk mengedarkan barang haram tersebut di Tanah Air. Hal ini pun membuat aparat penegak hukum semakin geram.
Budi Waseso Mulai Menebar Ancaman untuk Para Pengedar Narkoba
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisaris Jenderal Budi Waseso (Buwas), juga merupakan salah satu petinggi kepolisian yang geram dengan penyelundupan narkoba melalui jalur laut tersebut. Buwas pun menegaskan bahwa dirinya akan serius memberantas peredaran narkoba via jalur laut, dan akan berkoordinasi dengan pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Kita perlu operasi di laut dan akan mengajak TNI,” tegasnya kepada awak media di Markas Polda Metro Jaya, Rabu (9/9).

Buwas menuturkan bahwa banyak penyelundup yang membawa berbagai barang menggunakan “jalur-jalur tikus” di perairan Indonesia. Kegiatan ini pun dimanfaatkan oleh pengedar narkoba untuk ikut serta mengirimkan barangnya masuk wilayah Indonesia.

Begitu geramnya, Buwas menegaskan lagi bahwa mereka harus diganjar dengan hukuman seberat-beratnya. Menurut Buwas, tak hanya kapal ilegal fishing yang ditenggelamkan di laut, namun kapal penyelundup dan pengedar narkoba juga harus perlu ditenggelamkan.

Lebih lanjut Buwas mengatakan bahwa dalam pemberantasan narkoba, semua unsur masyarakat juga harus dilibatkan, termasuk juga TNI.

“Bila perlu TNI kami ajak,” tegas mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri ini. (Deni Suroyo – sisidunia.com)